Anggota Dewan dari Fraksi Partai Demokrat Babak Belur Diamuk Massa

KARAWANG, MediaGaruda.Co.Id -HN Anggota DPRD Karawang dikeroyok sejumlah massa di ruang Muspida Gedung Paripurna DPRD, Selasa (22/5/2018).

Dilansir dari SpiritNews, peristiwa tersebut berawal dari perbuatan anggota Fraksi Partai Demokrat itu yang diduga mengupload meme tokoh nasional di gruop WhatsApp WAG Badan Anggaran (Banggar) DPRD satu bulan lalu.
HN mengupload meme gambar mantan Ketua MPR Amien Rais bersama Habib Rizieq yang sedang berboncengan duduk diatas kompresor berkenalpot.

Selang dua hari meme tersebut beredar di media sosial, sehingga mengundang kemarahan elemen masyarakat Karawang. Mereka menuntut agar anggota DPRD tersebut meminta maaf secara terbuka.

Masyarakat kemudian berkumpul di halaman parkir gedung DPRD, Selasa (22/5/2018) sekitar pukul 14.00 WIB, untuk bertemu HN. Namun yang bersangkutan sedang berada di gedung DPRD.

Anggota Fraksi Partai Demokrat, Ahmad Rifai berinisiatif mengontak Ketua Fraksi Demokrat, Fendi Anwar untuk menghadirkan HN dan meminta maaf kepada masyarakat. Saat Fendi Anwar bersama HN dalam perjalanan menuju gedung DPRD jumlah massa semakin banyak.

Berselang beberapa lama Fendi Anwar bersama HN tiba ke tempat kejadian perkara (TKP). Mereka langsung masuk ke ruang Muspida untuk dialog dengan massa. Namun kedatangan Fendi dan HN terlihat oleh massa yang sudah terbakar emosi. Mereka merangsek masuk ke ruang Muspida dan langsung memukuli HN.

Beruntung, peristiwa pengeroyokan itu bisa segera diredam oleh massa lainnya. Namun HN dengan kondisi wajah babak belur dan berlumuran darah.

Akibat kejadian itu, Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya bersama jajarannya langsung datang ke TKP.
“Kami bersama unsur pemerintah daerah akan memediasi agar masyarakat bersama HN bisa berdialog dengan aman. Ada atau tidaknya unsur penghinaan dalam penyebaran meme tersebut, kejadian ini akan kami selidiki dan dalami lebih lanjut,” kata Slamet.

Atas kejadian itu, Polres Karawang mengamankan empat orang untuk diperiksa terkait peristiwa pengeroyokan tersebut.

“Kami akan melihat apabila dalam kejadian ini ada tindakan pidana maka akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya.
HN terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan intensif atas luka yang dialaminya.(*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Moment Evaluasi Pemda Se-Indonesia, Kemendagri Apresiasi Kinerja Aher
  2. Habib Rizieq Enggan Pulang, Komnas HAM Susul ke Arab Saudi
  3. Bom Kampung Melayu, Tiga Orang Gugur Dalam Tugas
  4. Cegah TKI ilegal, Menteri Yohana Dorong Kades
  5. DPR Apresiasi Kinerja Polri Mampu tekan Laka Lantas Selama Lebaran 2017
<