Antisipasi Aksi Teror, Penjagaan Mapolres Majalengka Diperketat

MAJALENGKA, MediaGaruda.Co.Id,- Markas Polres Majalengka, dijaga ketat personel bersenjata lengkap dan menggunakan rompi anti peluru untuk mengantisipasi adanya teror bom pasca Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan menyusul adanya serangan teroris di Mapolrestabes Surabaya Jawa Timur, bahkan yang terbaru tadi pagi, di Mapolda Riau.

“Di gerbang masuk Mapolres Majalengka sudah kami siagakan beberapa personel dari Sabhara yang memeriksa satu persatu barang bawaan tamu,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, Rabu (16/5).

Menurutnya, siapapun pengunjung yang masuk ke markas polisi di Kabupaten Majalengka tersebut wajib digeledah barang bawaannya dan menunjukan identitasnya. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyusup dan melakukan penyerangan kepada polisi.

Namun, kata dia, untuk pelayanan kepolisian masih tetap berjalan normal, yang membedakan hanya penjagaan dan hanya dibuka akses satu pintu masuk. Ada personel membawa senjata laras panjang dan menggunakan rompi anti peluru.

“Pemeriksaan tamu dilakukan dengan penuh humanis, sopan dan selalu disertai senyum, sapa dan salam,”ungkapnya.

Menurut kapolres, langkah ini juga memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya yang datang ke Polres Majalengka untuk mendapatkan berbagai pelayanan.

“Peningkatan pengaman dan pengawasan ini untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Majalengka,”imbuhnya.

AKBP Noviana juga mengatakan, selain meningkatkan pengamanan di markas, pihaknya juga memperketat pengawasan di tempat ibadah, pusat ekonomi dan pusat berkumpulnya warga.

Selain itu, ia sudah menginstruksikan kepada anggotanya baik yang bertugas di polres maupun polsek untuk meningkatkan patroli keliling dan masyarakat diimbau berperan aktif memberikan informasi jika ada orang tidak dikenal dan mencurigakan di daerahnya masing-masing.

“Kami juga intruksikan disetiap polsek yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka agar dilakukan serupa guna mengantisipasi kejadian terkait adanya aksi teror tersebut,”tegasnya. (MG 07).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Tidak Boleh Pihak Ketiga, Menkeu: Swakelola Dana Desa Agar Penyerapan Tenaga Kerja Maksimal
  2. JPU : Surat Dari Kapolda Salah Satu Pertimbangan Ditundanya Pembacaan Tuntutan Ahok
  3. Pembangunan Keluarga Berkarakter Mampu Cegah Munculnya Anak Jalanan
  4. Ini Alasan Pentingnya Digitalisasi Pengelolaan Keuangan
  5. Bantuan Pusat Melorot, Pemprov Jabar Terbantu Kenaikan Pajak Kendaraan Bermotor
<