Ansor Gelar Apel Siaga Banser, Lawan Teroris

MAJALENGKA, MediaGaruda.Co.Id.– Merespon merebaknya aksi teroris belakakangan ini, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP. Ansor) Kabupaten Majalengka menggelar Apel Siaga Banser di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Bukhorie Desa Garawangi, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Selasa (15/5).

Komandan Satuan Koordinator Cabang (Dansatkorcab) Banser Kabupaten Majalengka, Wahyudin, mengatakan, Apel Siaga merupakan bentuk kesiapan Banser untuk ambil bagian dalam mencegah mewabahnya terorisme di Indonesia.

“Kami sebagai elemen bangsa siap melakukan perlawanan terhadap radikalisme dan terorisme. Oleh karena itulah, hari ini, ribuan Banser di Majalengka melakukan apel siaga”, katanya.

Wahyudin menuturkan, dirinya telah mengintruksikan seluruh anggota banser untuk waspada dan satu komando sesuai instruksi pimpinan.

“Mereka akan menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat terlebih dibulan ramadhan. Mereka siap bergerak dua puluh empat jam,” ujar pria asal Cikijing ini.

Sementara Ketua PC GP. Ansor Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi, dalam arahannya minta seluruh keluarga besar Ansor dan Banser terus melakukan hal-hal yang positif bagi masyarakat.

“Adanya teror bom akhir – ahkir ini ini tentu sangat mengganggu dan menakutkan masyarakat. Ansor dan Banser harus bisa meyakinkan masyarakat tetap merasa aman dan nyaman”, ujarnya.

Kiai muda ini mengutuk aksi brutal para teroris di Mako Brimob Kelapa Dua , Depok, Sidoarasjo dan Surabaya. “Kami mengutuk keras teror bom itu dan ikut prihatin serta mengucapkan bela sungkawa atas jatuhnya korban jiwa,” katanya dengan nada geram.

Ia juga mengintruksikan seluruh anggota Ansor dan Banser untuk bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga kenyamanan dan ketertiban beribadah dibulan ramadhan. “Agar masyarakat bisa tenang melakukan ibadah di bulan suci ramadhan, “ ujar alumni PMII Situbondo ini.

Ajakan untuk memerangi terorisme juga disampaikan Ketua Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PP. LDNU) KH. Maman Imanulhaq.

“Ansor dan Banser harus siap paling depan memerangi musuh-musuh negara dan agama yang merongrong NKRI ini. Apakah kalian siap ?” tanyanya, dan dijawab serempak “Siap” oleh peserta apel siaga.

Maman Imanulhaq juga menegaskan, selama NU masih ada di Bumi Pertiwi maka radikalisme dan terorisme akan mendapatkan perlawanan kuat.

“Bangsa ini sudah melalui berbagai fase dan disetiap fase peran NU sangat jelas. Makanya NU akan bersikap keras terhadap tindak radikalisme dan terorisme, demi keutuhan NKRI”, kata penagsuh Pondok Pesantren Al –Mizan, Jatiwangi itiu.

Selain dihadiri Ketua PP LDNU KH. Maman Imanulhaq, Ketua PC GP. Ansor, Ahmad Cece Ashfiyadi, Dansatkorcab Banser, Wahyudin, Apel Siaga Banser juga diiikuti ratusan perwakilan kecamatan Ansor dan Banser se Kabupaten Majalengka. (MG 07)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Survei Ilma Research dan Consulting: Pasangan TB Hasanuddin – Anton Charliyan Unggul
  2. Menhub Minta Maskapai Penerbangan Utamakan Keamanan dan Keselamatan
  3. BNPB : Masyarakat Panik Saat Gempa 6 SR Guncang Gorontalo
  4. Lestarikan Cagar Budaya, Kemenko PMK Bentuk Tim Koordinasi Lintas Kementerian
  5. Presiden Rusia Vladimir Putin Berencana Kunjungi Indonesia
<