Aher Resmikan Gerakan Tanam Padi di Ciparay

0
497

BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Dalam meningkatkan program swasembada pangan, Gubernur Jawa Barat Achmad Heryawan, mengadakan kegiatan tanam padi yang berkerjasama dengan dirjen kementerian pertaniaan, yang dimana kegiatan ini diselenggarakan Senin (14/05) jalan Ciparay Sapan Desa Ciparay Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jabar, Pangdam III Siliwangi, Dirjen Kementrian Pertanian dan Bupati Bandung.

Dalam kesempatan itu Gubernur Jabar Ahmad Herawan mengatakan, “Program gerakan tanam padi ini perlu adanya dukungan dari para stekholder yang ada di Jawa Barat, agar setiap petak sawah tidak menjadi alih fungsi, menjadi perumahan dan pabrik- pabrik. Maka untuk itu dalam mempertahankannya jalan menuju ke sawah – sawah jangan diperbaiki permanen dan jangan ada aliran listri, karena kalau sudah ada sarana prasarana yang baik, melintasi pesawah maka area sawah akan beralih pungsi,”Jelas Aher.

Selain itu juga Bupati Bandung Dadang Naser mengatakan,”Bahwa sudah selayaknya kabupaten Bandung sebagai pemasok padi terbesar di Indonesia khususnya diprovinsi jawabarat, dan alhamdulilah kabupaten Bandung merupaya, pemasok padi unggulan dan yang terbesar, bahkan jawabarat adalah pemasok urutan pertama dan terbesar di Indonesia. Jadi untuk menambah sumbangsih pemasok padi nasional jangan mencetak sawah baru, tapi harus diperbaiki irigasi dan sarana yang lainnya,”jelas Aher. (MG/10)

Ayo Komentar