Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Ledakan Bom di Surabaya

Surabaya, MediaGaruda.Co.Id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Wiranto dan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, Minggu (13/5) siang, terbang ke Surabaya guna meninjau langsung lokasi peledakan bom di 3 (tiga) gereja, sekaligus mengunjungi para korban yang sedang dirawat di rumah sakit.

Setibanya di Surabaya, Presiden langsung mengunjungi GKI Jalan Diponegoro, pada pukul 15.30 WIB. Setibanya di lokasi Presiden disambut langsung oleh Gubernur Jatim Soekarwo an Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Selanjutnya pukul 15.45 WIB, Presiden Jokowi tiba di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, di Jalan Arjuna, Surabaya. Di sini, Presiden tampak berdialog cukup lama dengan Menko Polhukam Wiranto, Penglima TNI Marsekal Had Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya aksi terorisme dalam bentuk serangan bom menimpa 3 (tiga) gereja di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (13/5) pagi.

Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar (Kombes) Pol. Frans Barung Mangera mengatakan, ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel terjadi pukul 07.30 WIB, di GKI Jalan Diponegoro pukul 07.35 WIB, dan Gereja Pantekosta Jalan Arjuna pukul 08.00 WIB.

Selain korban jiwa, aksi terorisme ini mengakibatkan sejauh ini dilaporkan sudah 13 orang meninggal, dan puluhan lainnya dirawat di berbagai rumah sakit di Surabaya. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Polisi Beberkan Upaya 9 Terduga Teroris Manfaatkan Aksi 411 Lalu
  2. Gubernur Jabar Jamin Keamanan Perusahaan Jepang dari Gangguan Terorisme
  3. Program ‘Cash For Work’, Mendes PDTT: Berikan Kesempatan Masyarakat Desa Bekerja
  4. Bandung West Java Marathon, Bisa Dilaksanakan di Kota Lainnya di Jawa Barat
  5. Pemerintah Tunda Pembentukan Densus Tipikor
<