Buruh Kota Bekasi Berjanji Menangkan Bang Pepen Dan Mas Tri

BEKASI, MediaGaruda. Co. Id – Relawan Buruh Kota Bekasi yang bergabung dalan Relawan PENTRI deklarasi mendukung Paslon Walikota Bekasi Nomor 1, Rahmat Effendi (Bang Pepen) – Tri Ardiyanto (Mas Tri) pada Pilkada Walikota Bekasi 2018. Bertempat di Graha Hartika RM Wulan Sari, Jalan Kemakmuran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Rabu (9/5) siang.

Ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja (SP) dan serikat buruh (SB) Kota Bekasi, seperti Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI), serta Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) bergabung dalam wadah Relawan PENTRI datang dan bergabung serta bertekad memenangkan Paslon Walikota Nomor 1, Rahmat Effendi (Bang Pepen) – Tri Ardiyanto (Mas Tri) pada tanggal 27 Juni 2018 mbesok.

Sebagaimana diketahui Pasangan Paslon Walikota Nomor 1, Rahmat Effendi (Bang Pepen) – Tri Ardiyanto (Mas Tri) pada pilkada pemilihan Walikota Bekasi periode 2019-2023. Didukung sembilan partai politik parlemen dan non parlemen dengan jumlah 37 kursi DPRD Kota Bekasi atau 74 persen. Dari suara parpol Golkar, PPP, PKB, PAN, Demokrat, HANURA, PDI P, ditambah dua parpol non parlemen NASDEM dan PERINDO.Sedangkan lawannya Paslon Walikota Bekasi Nomor Urut Nur Supriyanto-Adhy Firdaus didukung dua parpol yakni GERINDRA dan PKS dengan jumlah kursi 13 atau 26 persen suara DPRD Kota Bekasi.
Ketua Buruh Kota Bekasi yang juga Ketua FSPMI Kota Bekasi dan Ketua Relawan PENTRI, Masrul Zambak seusai deklarasi Relawan PENTRI kepada MediaGaruda. Co. Id menyampaikan bahwa seluruh Relawan PENTRI berjanji akan memenang Paslon Walikota Bekasi Nomor Urut 1 Bang Pepen – Mas Tri dengan jumlah minimal 80 persen suara pemilih tapi tanggal 27 Juni 2018 mbesok.

Keyakinan Masrul Zambak tentang komitmen buruh Kota Bekasi untuk memenangkan Bang Pepen-Mas Tri, tidak perlu diragukan.

“Sebab mayoritas buruh FSPMI sudah diinstruksikan langsung oleh Presiden K-KSPI Bung Said Iqbal untuk all out memenangkan Paslon Nomor 1 Bang Pepen-Mas Tri.

Begitu juga serikat pekerja lainnya, yang tergabung dalam Relawan PENTRI, seperti SPSI dan PPMI juga sudah komitmen memenangkan Paslon Calon Walikota Nomor 1 Bang Pepen-Mas Tri.

“Kita dan rekan-rekan buruh se Kota Bekasi selama ini sudah punya kedekatan dengan Bang Pepen sejak lama,”ungkap Masrul Zambak.

Masalah UMSK 2018 Kota Bekasi yang sampai saat ini belum selesai, menurut Masrul Zambak dikarenakan Bang Pepen atau Bapak Rahmat Effendi saat pembahasan UMSK 2018 sudah mengambil cuti dari jabatannya sebagai Walikota Bekasi.

“Relawan PENTRI dalam mengisi bulan Ramadhan mbesok, akan membuat berbagai kegiatan sosial yang Islami,”kata Masrul Zambak.

Calon Wakil Walikota Paslon Nomor 1, Tri Adhianto atau Mas Tri, yang datang pada acara deklarasi dukungan ini dalam sambutannya menyampaikan menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bapak Rahmat Effendi atau Bang Pepen pada acara tadi.

Tri Ardiyanto berjanji jika menang Pada Pilkada Kota Bekasi pada tanggal 27 Juni 2018 mbesok, akan meningkatan kesejahteraan buruh, dan kesejahteraan semua masyarakat Kota Bekasi.

Terkait dengan TKK, sekarang ini semua sudah masuk BPJS dan akan ada jaminan hari tua, karena TKK merupakan warga masyarakat Kota Bekasi juga dan harus mendapatkan hak yang sama.

“Saya juga ingin mengingatkan jangan lupa semua temen-temen buruh harus mengurus Kartu Sehat, karena sangat bermanfaat sekali KS sudah berbasis NIK tanpa rujukan,”pesan Tri Ardiyanto. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Kemenko PMK: Rivalitas Silahkan, Rusuh jangan
  2. Presiden Jokowi Kejutkan Pengunjung Festival Musik Synchronize 2017
  3. Menko Maritim : Penjagaan Keamanan Garis Pantai Jadi Prioritas
  4. Klasemen Sementara Medali PON 2016, “Jabar Kahiji”
  5. Pemerintah Akan Bangun Pertanian di Perbatasan
<