Panwas Ajak IWO Bogor Raya Perangi Kabar Hoax di Pilkada 2018

BOGOR, MediaGaruda. Co.Id – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor mengundang jajaran Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor Raya untuk membahas Pemilukada serentak, Selasa (8/5).

Ridwan Arifin, Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor mangajak jajaran IWO Bogor Raya untuk berperanserta aktif dalam pengawasan dan menginformasikan Pilkada agar tercipta suasana yang kondusif dan aman.

“Kami Panwaslu menekankan bahwa Pemilu ini adalah hajat kita bersama dan tugas teman-teman wartawan juga mengabarkan kebenaran informasi ke masyarakat,”Ungkap Ridwan.

“Luasnya Kabupaten Bgor dengan 7.535 TPS yang tersebar, memerlukan peran serta partisipatif masyarakat dan berbagai elemen termasuk wartawan tentunya, di Kabupaten Bogor ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online Kab. Bogor Raya, Didin Badrodin menyampaikan apa yang telah menjadi acuan wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi ini, diantaranya melawan berita bohong atau hoax.

“Di era digital ini, kami wartawan dalam naungan IWO juga turut serta berperan aktif menghalau berita hoax, turut serta menciptakan suasana yang kondusif apalagi jelang Pemilukada, Pileg sampai Pilpres nantinya. Semoga Kabupaten Bogor kondusif, aman dan nyaman,” tuturnya.

“Ketua Umum kami Jhodi Yudono, senior editor kompas.com menciptakan lagu mars IWO, yang diantara syair lagunya, ‘Kebohongan adalah musuh kami’, itu spirit IWO, memerangi hoax yang menjadi garda terdepan di era digital ini,” tambah Didin.

Selanjutnya, pihak Panwaslu mengajak serta jajaran IWO menyaksikan pemberian dukungan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bogor yang memberikan dukungan ke Panwaslu untuk mengawasi dan mensukseskan Pilkada 2018 aman dan kondusif.

IPMS Kab. Bogor ini dikomandoi Dian Firmansyah dan memiliki 3.000 anggota. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Ini Penjelasan Presiden Jokowi Soal Pemblokiran Telegram
  2. Rudiantara Ajak Komunitas Blogger Bandung Kembangkan Konten Positif
  3. Apple Produksi iPad Pro Terbaru Awal Tahun 2017
  4. SAFENET Catat 47 Kasus Persekusi Selama 2017
  5. Video Call dengan Gaya Genit, Remaja Asal Arab di Periksa Pihak Berwajib
<