Menpar Kejar Wisman Sampai ke Negeri Tirai Bambu

Shanghai, MediaGaruda.Co.Id – “Kejarlah Ilmu (dan Wisatawan) walau sampai ke negeri China” – falsafah itu nampaknya “dimodifikasi” oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dengan tujuan mencapai target 20 juta wisman yang diamanatkan oleh Bapak Presiden Jokowi kepada Jajarannya.

Sehari setelah kunjungan Menpar AY ke Zamplus Tech., sebuah perusahaan IT terbesar di Tiongkok dengan Big Data yang luas dan handal untuk memanfaatkan market intelligence customer Kemenpar yang utama yaitu Tiongkok; Menpar turut langsung berpartisipasi dalam kegiatan promosi Indonesia Festival (InaFest) di Shanghai Oriental Pearl Tower, yang merupakan bagian dari rangkaian penyelenggaraan ke-2 kalinya Indonesia Week (InaWeek) yang digagas oleh KJRI Shanghai dengan INACHAM.

Dengan didampingi Staf Khusus Menpar Bidang Komunikasi Don Kardono, Staf Khusus Menpar Bidang IT Samsriyono Nugroho, dan Konjen RI di Shanghai Siti Nugraha Mauludiah atau akrab disebut Nining; Menpar AY bahkan turut mengawasi langsung pasukannya yang berpromosi di Shanghai dibawah komando Asisten Deputi Pemasaran II Regional I atau “Greater China” Vinsensius Jemadu.

Menpar menyambangi booth Wonderful Indonesia yang turut mempromosikan #AseanGamesKita dan melakukan beberapa interview media besar Tiongkok, semisal CCTV.

Disini, Menpar juga menyemangati para pengusaha asal Indonesia yang mempromosikan produknyac serta menyaksikan pertunjukan tari dan “melebur” bersama para pengunjung acara ini.

Pertunjukan tari dan budaya, terbukti mampu menjadi magnet pengunjung. Seperti dalam foto, penampilan tarian asal Aceh dan Banyuwangi yang dipentaskan dalam InaWeek, Shanghai. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. OASE Laksanakan Seminar Keayahbundaan di IPDN
  2. Selain Candi, Ada Destinasi Wisata Lain di Kawasan Prambanan
  3. Lowongan CPNS Tiga Bidang khusus, Hakim, Petugas Lapas, dan Imigrasi dibuka Juli
  4. AS Harus Klarifikasi Insiden Panglima TNI, Ini Alasanya
  5. Soal Perppu Ormas, PBNU Nilai Langkah Presiden Cerdas, Aspiratif dan Konstitusional
<