Perangi Hoax Polrestro, Helat Bekasi Run 10K For Anti Hoax

BEKASI, MediaGaruda. Co. Id – Polres Metro Bekasi Kota bekerjasama dengan KONI Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan “BEKASI RUN 10K FOR ANTI HOAX” dengan lokasi Start dan Finish di Plaza Pemkot Bekasi, Minggu, (6/5).

Kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan pola hidup sehat dengan berolahraga lari

sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memusnahkan berita bohong atau HOAX yang beredar di masyarakat baik itu di media sosial atau media lainnya.

“Sinergitas yang terjalin dari Polrestro Bekasi Kota, KONI Kota Bekasi dan Pemkot Bekasi diharapkan dapat mendorong juga masyarakat kota bekasi untuk tidak buru-buru menyebarkan informasi yang belum jelas. Lebih baik buru-buru mencapai garis finish lomba lari Bekasi RUN”, ujar Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto.

Kapolrestro Bekasi Kota menambahkan Event Run For Anti Hoax merupakan suatu gerakan edukasi yang menyehatkan dan mensosialisakannya dengan cara yang fun.

Event Run For Anti Hoax ikut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Ruddy Ganda Kusumah, Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan dan diikuti hampir 2000 warga dan komunitas pencinta olah raga berlari.

Perlu diketahui Event Run For Anti Hoax

mempertandingkan dua kategori yaitu 10 ribu meter dan 5 ribu meter, wargapun yang mengikutinya berkesempatan mendapatan doorprize sepeda motor dan hadiah menarik lainnya.

Pj. Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusuma menyampaikan edukasi masyarakat yang dikemas lewat ajang olahraga diharpkan dapat menambah wawasan masyarakat terutama untuk menangkal berita Hoax yang dapat memecah belah kesatuan dan persatuan.

Ruddy juga mengungkapkan ajang tersebut sebagai ruang bagi masyarakat untuk meningkatkan rasa persaudaraan setiap warga terutama menjelang Pilkada dan Pilpres yang akan dihelat pada juni 2018 dan 2019 yang akan datang.

Pj. Wali Kota Bekasi berharap dengan warga agar dapat lebih selektif memilah semua berita, mana berita yang teruji kebenarannya dan mana berita bohong.(Humas/MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. HTI Resmi Di Bubarkan Pemerintah
  2. Pemerintah Bagikan Rp 2,834 Triliun bagi 16 Provinsi Penghasil Tembakau
  3. Pemkot Bekasi Deklarasi Anti Terorisme Dan Radikalisme
  4. Menteri PUPR Cek kesiapan jalan, Jelang Dua Pekan Lebaran
  5. Diduga Cemarkan Nama Baik, Keluarga Kalla Laporkan Ketua Umum Solmet
<