Para Pendekar Banten Bertekad Menangkan Paslon Nomor 1, Bang Pepen-Mas Tri

0
810

BEKASI, MediaGaruda. Co. Id – Ketua umum DPP PPPSBBI Tubagus Chaerul Jaman SE, mewakili pengurus DPP PPPSBBI Banten dalam sambutannya berpesan agar para pendekar Banten agar membantu pemenangan Cawalkot-Cawawalkot Kota Bekasi Nomor Urut 1 H. Rahmat Effendi Walikota Bekasi petahana yang berpasangan dengan H. Tri Ardiyanto (Mas Tri) pada Pilkada 2018 Kota Bekasi.

“Karena saudara kita yaitu Bang H. Rahmat Effendi (Bang Pepen) memiliki hajad maju sebagai Walikota Bekasi periode kedua yang berpasangan dengan Wakilnya Mas Tri Ardiyanto (Mas Tri) .

“Maka Saya berharap semua anggota pengurus serta anggota PPPSBBI Korda I DKI Jakarta, Bekasi Raya dan Karawang.
Dan PPPSBBI Korda II DKI Jakarta, Bekasi Raya dan Karawang dapat membantu Bang Pepen dan Mas Tri secara maksimal, sehingga tanggal 27 Juni 2018 mbesok Bang Pepen dan Mas Tri menang dan menjadi Pemimpin Kota Bekasi periode 2018-2023,”pesan Tubagus Chaerul Jaman SE, didepan ratusan pendekar Banten yang hadir pada pengukuhan pengurus PPPSBBI Korda I dan Korda II DKI Jakarta, Bekasi Raya dan Karawang, di Hotel Horiso, Minggu (6/5) siang.

Dia juga menjelaskan agar para pendekar Banten selalu menjadi Garda terdepan penjaga NKRI yang berdarkan Pancasila dan UUD 1945. Pendekar Banten juga harus dapat belajar bersinergi dan selalu hadir, setiap masyarakat ada kesulitan.

Pendekar Banten tidak boleh sombong dan arogan, sebab filosofi pendekar Banten itu seperti ilmu padi, semakin tinggi ilmunya, maka sikapnya semakin rendah diri dan tawadhu. Karena kepandaian pendekar itu untuk menolong negara, masyarakat dan keluarga kita.

Orang Banten selain bisa silat, mestinya juga harus bisa sholat atau mengerti agama Islam. Artinya semakin tinggi ilmu silat kita, maka ilmu agama kita harus terus belajar. Agar ilmu silat kita dapat barokah dan menjaga keselamatan kita semua di dunia sampai di akhirat.

Soal tujuan Bang Pepen dan Mas Tri Ardiyanto maju menjadi Cawalkot dan Cawawalkot Bekasi pada Pilkada 2018.

“Maka kita semua para pendekar Banten harus terus bergerak. Dan memenangkan Paslon Nomor Urut 1 Bang Pepen dan Mas Tri menjadi pemimpin Kota Bekasi 2018-2023.

“Kalau Bang Pepen dan Mas Tri menang pasti beliau akan berterima kasih kepada para pendekar Banten,”ungkap Tubagus Chaerul Jaman.

Sementara itu H. Rahmat Effendi atau Bang Pepen dalam sambutannya seusai dikukuhkan sebagai keluarga besar PPPSBBI Korda I dan Korda II, DKI Jakarta, Bekasi Raya dan Karawang mengucapkan terima kasih, karena dirinya diterima menjadi keluarga besar pendekar Banten.

Bang Pepen juga bercerita, bahwa kakeknya tahun 1930 an juga belajar agama dan silat kepada para ulama Banten.

“Karena kakek saya belajar agama dan silat dari para ulama Banten, maka saya sebagai cucunya saya menjadi Walikota Bekasi 2013-2018 dan insyaallah sampai periode dua tahun 2018-2023.

“Karena saya dan Bang Tb Hendra, Ketua PPPSBBI Korda I dan Korda II wilayah DKI Jakarta, Bekasi Raya dan Karawang.

Adalah sama sama dari keturunan para pendekar Banten, insyaallah dapat bersinergi dan bekerja sama dan mampu bersatu membangun Kota Bekasi ini,”ungkap Bang Pepen.

Tb Hendra sebagai Ketua Korda I PPPSBBI Korda I DKI Jakarta, Bekasi Raya dan Karawang. Pada pengukuhan dengan thema “Memperkokoh Persaudaraan dan Kebersamaan Dalam Bingkai NKRI dan Melestarikan Seni Tradisi dan Budaya Bangsa,”.

Pada awal sambutannya memperkenalkan Ibunya dan istrinya yang selama sebagai orang-orang dekatnya yang selalu mendukung perjuangan untuk melestarikan seni budaya Banten ini.

” Kami para pendekar Banten berharap jika Bang Pepen dan Mas Tri terpilih menjadi Pemimpin Kota Bekasi periode 2018-2023.

“Agar seni bela diri pencak silat, dapat sebagai pelajaran olah raga wajib disekolah-sekolah Kota Bekasi,”harap Tb Hendra.

Pada acara pengukuhan pengurus pendekar Banten itu, tampak hadir Mayend Purn Tubagus Tanu Jaya sebagai sesepuh pendekar Banten, para tokoh ormas, tokoh agama dan para Ketua Parpol pengusung Paslon Nomor 1, Bang Pepen dan Mas Tri pada Pilkada Kota Bekasi 2018. (MG 06).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here