2890 Siswa SD Kecamatan Paseh Siap Ikuti USBN

BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk tingkat satuan sekolah dasar (SD) yang digelar kamis (03/05) secara serentak diprovinsi Jawa Barat, dan diawali dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.
USBN yang baru tahun ini diadakan pada hari kamis, untuk kecamatan Paseh akan diikuti oleh 2890 siswa sekolah dasar ( SD) diharapkan akan menjadi tolak ukur dalam perkembangan dunia pendidikan dikabupaten Bandung khususnya dikecamatan Paseh.

Menurut kepala UPT TK, SD dan Non formal disdik kecamatan Paseh Drs. Tresna Budi, saat dimintai keterangannya disela sela kesibukannya piket soal dikantornya rabu malam (02/05) mengatakan,”Dalam rangka menjaga keamanan soal, saya memberikan jadwal piket untuk para kepala SD dan staff beserta pengawas untuk menjaga hal – hal yang tidak diinginkan. Sedangkan dalam peningkatan kualitas pendidikan saya sudah terlebih dahulu mewanti- wanti kepada para kepala SD untuk memaksimalkan siswa dalam belajar,”jelasnya.

Masih menurut Tresna Budi,”Saya juga mengintruksikan kepada para guru dalam kegiatan belajar mengajar, guru harus dengan telaten dalam memberikan materi pelajaran. Maka dari itu saya berharap dalam USBN kamis (03/05) siswa dapat mengerjakan soal dengan baik dan mendapatkan nilai yang cukup baik,’ungkap Tresna Budi kepala UPT TK, SD dan Non formal disdik kecamatan Paseh.

Sedangakan menurut ketua K3S Kecamatan Paseh Ahmad Irawan mengatakan,’Saya sangat berharap sekali untuk kecamatan Paseh, USBN dapat berjalan dengan lancar, selain itu juga kecamatan Paseh bisa menjadi tolak ukur bagi kecamatan lain yang ada dikabupaten Bandung, dalam pencapaian nilai USBN yang akan digelar besok pagi,” imbuh Ketua Kelompok kerja kepala sekolah (K3S). (MG/10)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Puan Maharani akan Resmikan Perkempinas 2017 di Balikpapan
  2. Majalengka, Karnaval Wakare Di Kampung Wates
  3. “Hardiknas” Mahasiswa Unisma , Tuntut Pendidikan Kembali Ke Amanat UUD 1945
  4. Muhammadiyah Minta Presiden Jokowi Kuatkan Sekolah 5 Hari
  5. Kemendikbud Perbanyak SMK LSP-P1
<