Laga Kandang Lawan Borneo FC, Persib Tak Mau Kehilangan Poin

Bandung, MediaGaruda.Co.Id – Persib Bandung tak mau kehilangan poin di kadangnya. Mereka bertekad menaklukkan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2018, di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (21/4/2018).

Kemenangan sangat penting bagi Maung Bandung, selain mendongkrak posisi di klasemen, juga membakar motivasi pemain agar semakin berlipat sebelum menantang Persija Jakarta pada pekan berikutnya.

Duel Persib vs Borneo FC ini sekaligus menjadi ajang reuni sebagian pemain dan asisten pelatih Persib bersama nakhoda Borneo FC, Dejan Antonic lantaran pernah sama-sama di Persib.

Kendati demikian, pelatih Mario Gomez menyadari, kemenangan yang dibidik Persib tidak akan diraih dengan mudah. Kendati akan mendapat dukungan ekstra dari puluhan ribu bobotoh, bagi Gomez, Pesut Etam adalah lawan berat.

“Borneo saya rasa tim yang bagus. Mereka punya Coach Dejan. Saya tidak terlalu mengenal dia. Tapi yang pasti, mereka bisa membahayakan. Jangan terlalu percaya diri dan jangan hilang fokus sebelum game selesai,” kata Gomez, Jumat (20/4/2018).

Bagi Gomez, hasil imbang di kandang Arema FC menjadi bekal menghadapi pekan kelima. Menurutnya, dalam pertandingan ini, Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan tampil percaya diri dan baik.

Selain itu, menjelang laga, Gomez juga mendapatkan kabar baik soal potensi kembalinya Victor Igbonefo yang sempat dibekap cedera. “Kita tidak ingin membuang kesempatan. Apalagi bermain di depan banyak bobotoh. Kemenangan di pertandingan besok akan sangat penting, untuk terus naik di klasemen,” kata pelatih asal Argentina itu.

Gomez menganggap Borneo FC sebagai tim kuat, itu sangat logis. Buktinya, hingga pekan keempat, mereka bertengger di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 7 poin. Apalagi, pelatih Dejan Antonic, bukan orang asing di Persib dan bobotoh. Pengalamannya menukangi Persib pada 2016 jadi ancaman tersendiri bagi tuan rumah.

“Saya rindu Kota Bandung. Banyak memori bagus di sini. Pertandingan akan seru dan cukup bagus karena kita akan menghadapi tim besar dengan materi pemain yang cukup bagus. Tapi kita tim muda, kita akan mencoba memberikan permainan bagus. Saya percaya sama anak-anak dan percaya akan memberikan pertandingan yang bagus. Dan tim yang bisa disiplin pasti bisa menang,” tuntasnya.

Perkiraan Susunan Pemain Persib dan Borneo FC:

Persib: M. Natshir; Ardi Idrus, M Al Amin Syukur Fisabillah, Bojan Malisic, Henhen Herdiana; Hariono, Oh Inkyun, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman.

Borneo FC: R. Djazullie; Abdul Rahman, A. Baimatov, Diego Michiels, Firdaus Ramadhan; Umanailo, Faubert, Mahadirga Lasut, Srdan Lopicic, Titus Bonai, Lerby Eliandry.

Sumber : viking persib

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Mengaku Percaya Diri
  2. Kalahkan PSM 4-2, Persipura Juara TSC 2016
  3. Lawan Mitra Kukar, Persib Manfaatkan Laga Kandang
  4. Usai Duel Lawan Persija, Persib Terancam Sanksi Berat
  5. Wah, Ezechiel Absen di Laga Tandang Lawan Madura United
<