Soal Sanksi Supardi, Gomez Bakal Lapor ke FIFA

Bandung, MediaGaruda.Co.Id – Pelatih Persib Mario Gomez tidak tinggal diam terkait sanksi yang dijatuhkan Komisi Disipiplin (Komdis) PSSI kepada Supardi hingga larangan empat pertandingan ditambah denda Rp 50 juta. Gomez bakal melaporkannya kepada asosiasi sepakbola dunia FIFA.

Saat ini, ia sedang mengumpulkan data berupa video, dimana terkumpul pelanggaran-pelanggaran keras yang tak diperingati kartu oleh sang pengadil lapangan. Pertandingan Persib di tiga pekan Liga 1 menjadi fokus, masing-masing melawan PS Tira, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

“Saya akan meng-copy semua video tentang pelanggaran lawan, pelanggaran keras dan saya akan kirim ini ke FIFA, bukan federasi (PSSI), tapi ke FIFA,” tegas Mario kepada wartawan pada Jumat (13/4/2018).

Pelatih asal Argentina itu berprasangka ada seseorang yang ingin bertarung dengan kekurangan timnya. Hingga Supardi, pemain andalan, diistirahatkan paksa lewat hukuman sanksi. Ia pun khawatir akan ada pemain-pemain lain yang terkena kasus seperti sang kapten.

“Hari ini Supardi, mungkin setelah lawan Arema ada pemain yang lain, begitu juga setelah melawan Borneo. Kita bisa kehilangan beberapa pemain dan kita harus main di Jakarta nanti,” tuturnya.

Atas dasar hal tersebut, dirinya tak akan diam saja dan bakal melakukan sharing informasi terhadap jurnalis-jurnalis yang dikenalnya di Italia dan Argentina. Boroknya sepakbola Indonesia, mesti diketahui pecinta sepakbola dunia.

“Seseorang ingin ‘bertarung’ ya maka kami akan lawan. Saya akan kirim ini ke FIFA, saya akan kirim ke jurnalis di Italia dan Argentina dan supaya semua tahu apa yang terjadi di Indonesia,” ujarnya. (*)

Sumber : Simamaung.com

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Babak 1 Timnas Garuda Kebobolan 1-0, Jika Tidak Berubah Thailand Juara AFF 2016
  2. Babak Pertama Manchester United Pecundangi Leceister City
  3. PON XIX – Dua Pelatih Kondang Adu Strategi Pada Pertandingan Sumsel VS Kalsel
  4. Timnas Garuda Tumbangkan Kamboja pada Partai Internasional Resmi FIFA
  5. Marcos Flores tiba di Indonesia langsung jalani Tes Medis
<