Kapten Supardi Kena Sanksi Larang Bermain di 4 Laga Persib

Bandung, Mediagaruda.Co.Id – Kapten Persib, Supardi Nasir, harus absen di laga melawan Arema FC, Minggu (15/4/2018), dalam pekan keempat Liga 1. Bukan hanya laga kontra Arema, Supardi menerima hukuman sanksi dan denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, berupa larangan bermain 4 pertandingan dan denda Rp 50 juta.

Itu akibat sang pemain melakukan pelanggaran kepada wasit Dwi Purba Adi Wicaksana, pengadil lapangan, saat Persib menang dari Mitra Kukar, Minggu (8/4/2018) lalu. Dimana ia terbukti melakukan protes terlalu keras dan dianggap menanduk Dwi Purba.

Hal itu tertuang dalam surat yang diberikan Komdis PSSI kepada manajemen Persib, Rabu (11/4/2018) seperti dilansir laman resmi tim. Selain melawan Arema, maka Supardi harus absen kala menghadapi Borneo FC, Persija Jakarta dan Madura United.

Pelatih Persib Mario Gomez pun dibuat heran atas keputusan Komdis federasi. Gomez beranggapan bahwa Supardi adalah kapten dan hanya berusaha melakukan diskusi terhadap wasit atas pelanggaran yang diberikan kepada lawan saat duel antara rekannya Ghozali Siregar dan lawan, Wiganda Pradika.

“Sanksi kepada Supardi telah turun, buat saya ini (keputusan) memalukan, karena dia dia (Supardi) adalah kapten dan berusaha melakukan diskusi kepada wasit dan itu adalah normal,” papar Gomez pada Jumat (13/4/2018).

Mario telah melihat video pelanggaran itu terjadi, dan Supardi yang berusaha berdiskusi malah dikenai kartu kuning. Ini bagaikan aib yang dibuka federasi melalui Komdisnya, tentang kondisi sepak bola di Indonesia. Gomez pun tidak akan tinggal diam.

“Kami sudah melihat videonya dan dia (Supardi) mendapat kartu kuning. Saya melihat seseorang membuka ‘kotak pandora’, seseorang ingin kami ‘bertarung’, ya kami akan hadapi,” beber pelatih asal Argentina tersebut. (*)

Sumber : Simamaung.com

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Gol Ezechiel, Bawa Persib Unggul 1 – 0 atas PS TIRA di Babak Pertama
  2. Wow, Timnas U-16 Borong 4 Gelar di Turnamen Plastic Cup Vietnam
  3. Berjuang Keras Membela Negara, Timnas Garuda Dapat Bonus Dari Pemerintah
  4. Akhirnya Persib Tuai Kemenangan Lawan Bhayangkara FC
  5. Inilah Hasil Pertandingan Matchday Kedua Grup Liga Champions
<