Buruh Karawang Mulai Demo Demi UMSK 2018

0
10236

KARAWANG, MediaGaruda.Co.Id – Ratusan buruh Kabupaten Karawang dari berbagai pabrik, pada Rabu(11/4)siang ini mulai aksi demo turun ke jalan.

Para buruh itu dengan berbagai kendaraan bermotor, tampak mulai keluar pabrik. Tujuannya demo untuk mengawal rapat Dewan Pengupahan Kabupaten (DEPEKAB)Karawang dari unsur Serikat Pekerjab(SP)dan Serikat Buruh (SB) yang hari ini berunding dengan unsur APINDO Kabupaten Karawang.

Untuk mensepakati berapa angka UMSK 2018 Kabupaten Karawang.

”Mohon doanya buruh Kabupaten Karawang mulai bergoyang demi UMSK 2018 Kabupaten Karawang,”ungkap Ferri Ketua DPC K-SPSI Kabupaten Karawang kepada MediaGaruda.co.id, melaui telepon seluler Rabu,(11/4)siang ini.

Sebagaimana diketahui berdasarkan kesepakatan SP/SB bersama Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Barat, bahwa UMSK 2018, di 26 Kota dan Kabupaten se Provinsi Jawa Barat sudah harus disepakati SP/SB dan APINDO Kota dan Kabupaten masing-masing wilayah paling lambat hari Kamis(12/4).

Dan jika sampai waktu yang ditentukannyakni tanggal 12 April 2018, ternyata DEPEKAB unsur SP/SB dan unsur APINDO Kota/Kabupaten di 26 Kota dan Kabupaten se Provinsi Jawa Barat, ternyata belum juga mensepakat angka UMSK 2018.

Maka Kota atau Kabupaten itu dianggap tertinggal dan UMSK 2018 nya, tidak bisa dimasukkan atau dibahas dalam rapat Dewan Pengupahan Provinsi Jawab Barat dan SK UMSK 2018 Gubernur Jawa Barat. (MG / 06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here