UNBK SMA KP 1 Paseh Terkendala Daya Listrik

0
534

BANDUNG, Media Garuda.co.id – Memasuki hari kedua pelaksanaan UNBK tingat SMA selasa (10/04) dalam pelaksanaanya ternyata ada sekolah yang terkendala oleh kurangnya daya listrik dan mengakibatkan terhentinya pelaksanaan UNBK sesi kedua di SMA KP1 Paseh jalan oma anggawisastra kecamatan Ibun kabupaten Bandung. Terhambatnya UNBK disekolah itu, siswa mendapat kerugian dalam menyelesaikan jawaban Ujian Sekolah berbasis Komputer (UNBK).

Menurut Sopian salah seorang yang mewakili SMA KP 1 Paseh, mengatakan,”Saya sangat kasihan kepada siswa yang sekarang sedang melaksanakan UNBK, karena ditengah -tengah pelaksanaan perangkat komputer dan sinyal tidak jalan, semua itu diakibatkan oleh listrik yang dayanya berkurang, padahal pada pelaksanaan UNBK kemarin, lancar – lancar saja tanpa ada kendala apapun, tapi mengapa dihari kedua ini terjadi gangguan. Jelas ini sangat rugi bagi siswa yang sedang UNBK, karena waktu pengisian soal terhambat, saya pun sudah melaporkan ke pihak PLN dan itu sekarang sedang diperbaiki,” jelasnya.

Siswa SMA KP 1 Paseh jelas mengalami kerugian karena besar kemungkinan dalam menyelesaikan soal jawaban akan memakan waktu lama, dan untuk pengiriman jawaban mungkin dan tidak mungkin diterima atau tidaknya oleh kementrian pendidikan karena mengalami keterlambatan.

Sedangkan dari pihak PT. PLN cabang majalaya jalan Pamagersari Majalaya, ibu Lusa bagian umum saat dimintai keterangannya selasa (10/04) seolah menyalahkan pihak sekolah itu sendiri,” Kalau untuk masalah koordinasi itu udah ada koordinasi langsung anatara PLN pusat dan pemerintah penyelenggara, sedangkan adanya sekolah yang mengalami gangguan saat pelaksanaan UNBK, apalagi ini kekurangan daya, seharusnya sekolah sebelumnya melakukan penambahan daya, misalkan begini, daya listriknya hanya 900 watt, sedangkan penggunaan 1300watt jd bukan salah PLN, yang salah sekolah kenapa tidak menambah daya,” Ungkapnya.

” Ini besar kemungkinan kalau memang pelaksanaan UNBK kemarin lancar dan sekarang ada masalah kekurangan daya berarti pihak sekolah dalam pemakaian hari ini melebihi watt nya dan sepertinya sekolah menambah perangkat lain seperti dispenser, itu bisa saja terjadi adanya kekurangan daya dan berpengaruh pada yang lain,” ungkap bu lusa. MG. 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here