SMA Mardika Paseh Gelar UNBK

0
511

BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kini bergulir secara estafet, yang diawali oleh siswa SMK pada senin lalu, kini giliran siswa SMA yang melaksanakan UNBK, seperti halnya SMA Mardika Paseh, jalan kadatuan desa mekarpawitan kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, diawali hati senin (09/04) siswanya kini melaksanakan UNBK dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

UNBK yang kini sedang dilaksanakan oleh seluruh siswa SMA diIndonesia, dan menjadikan tolak ukur untuk kemajuan pendidikan yang sekarang ini sedang mengalami perkembangan yang signifikan.

Kepala SMA Mardika paseh Asep Kusnawan saat dihubungi disekolahnya mengatakan,,”UNBK sekarang ini alhamdulilah tidak ada kendala baik dari segi listrik mau pun sinyal seluler. Untuk jumlah siswa yang mengikuti UNBK sekarang ini SMA Mardika sebanyak 40 siswa yang terbagi dalam 3 sesi dalam satu hari. Ya diharapkan semuanya lulus da dapat melanjutkan keperguruan tinggi,” ungkapnya.

Masih menurut Asep Kusmawan,”UNBK yang kini dilaksanakan oleh siswa SMA, hanya sebagai tolak ukur saja dan bukan penentu lulus tidaknya siswa, jadi siswa yang mendapatkan nilai kecil pun akan lulus karena adanya nilai tambahan dari nilai sehari -hari atau yang lebih disebut dengan nilai KKM, jadi sekolah menjadi beban sebagai penentu kelulusan, untuk itu siswa dalam nilai KKM harus lebih besar dan bisa menjadi lulus,” ungkap Asep Kusmawan. MG. 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here