‘Persib’ Jadi Nama Bayi Pasangan Asal Tasikmalaya

Bandung, MediaGaruda.Co.Id – Seorang bayi dari pasangan suami istri Asep Kuswandi (35) dan Lilis Sumiati (27) warga Kabupaten Taskmalaya, Jawa Barat, sengaja diberi nama Persib dengan nama kepanjangannya Satu Sembilan Tiga Tiga sebagai ungkapan kesayangannya kepada tim sepak bola Persatuan Sepak Bola Bandung (Persib).
“Nama yang diberikan untuk anak saya ini adalah nazar saya, kalau anak saya laki-laki akan diberi nama Persib,” kata Asep warga Kampung Cikadu, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu.
Ia menuturkan, anaknya lahir pada 25 Maret 2018, kemudian sudah dibuatkan akta lahir yang diterbitkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya pada 4 April 2018.
Nama unik anak tersebut, kata dia, merupakan janji kepada istrinya sebelum hamil untuk memberikan nama kepada bayi laki-laki yang serupa dengan nama tim sepak bola ternama di Jawa Barat yakni Persib.
“Penamaan untuk anak saya ini sudah mantap diputuskan,” katanya.
Ia menyampaikan, semula hanya diberi nama depan Persib tanpa ada nama belakang Satu Sembilan Tiga Tiga, tetapi akhirnya terinspirasi saat menyaksikan laga uji coba Persib sebelum berlaga di Piala Presiden melihat sebuah tulisan spanduk yang dibentangkan bobotoh bertuliskan 1933.
“Saat uji coba Persib di Piala Presiden di televisi lihat ada spanduk tulisan Persib 1933, maka saya langsung kepikiran menjadikan itu nama panjangnya,” katanya.
Ia mengatakan, anak laki-lakinya itu lahir di tempat persalinan seorang bidan desa tidak jauh dari rumahnya dengan kondisi sehat dan berat bayi 3,5 kilogram dan panjang 50 sentimeter.
“Alhamdulillah saat proses kelahiran lancar, sehat,” kata ayah yang bekerja sebagai perangkat desa itu.
Ia berharap anak keduanya itu dapat disukai banyak orang, dan menjadi orang yang hebat dan membanggakan layaknya tim sepak bola Persib.
“Semoga anak kami nantinya bisa memberi kebanggaan dan banyak yang mencintai layaknya Persib Bandung yang jadi kebanggaan kami,” katanya.
Sebelumnya, bayi bernama unik Persib itu diunggah di media sosial ayahnya, kemudian menjadi banyak perbincangan di dunia maya. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Upacara Hari Pancasila Pertama kalinya, Presiden Jokowi Gunakan Pakaian Adat
  2. Bagikan 1.745 KIP di Jember, Presiden Jokowi: Belajar Dengan Baik, Berdoa, dan Olahraga
  3. Ponpes Al’Mizan Sambut Bulan Ramadhan Dengan Festival Pesona Wisata Relegi
  4. Mulai Pekan Depan, Museum Gedung Sate Terbuka Untuk Umum
  5. Gubernur Lantik Kasubbag TU SMA/SMK
<