Didepan Ribuan Buruh, TB Hasanundin : Program Boga Gawe Bukan Hanya Penyediaan Tenaga Kerja

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Program Boga Gawe yang dicanangkan pasangan Calon Gubernur Jawa Barat dengan Nomor Urut 2 bukan hanya penyediaan tenaga kerja tapi juga meningkatkan SDM ( sumberdaya Manusia ) Rakyat Jawa Barat dapat Memenuhi kebutuhan Pasar, TB Hasanuddin (HASANAH), dan Dia menilai buruh atau tenaga kerja memiliki peran penting dalam pembangunan daerah atau nasional.

Sebab, buruh memiliki kekuatan penting dalam pertumbuhan di sektor ekonomi. Karena itu, pemerintah harus tetap memperhatikan peran buruh terutama terkait hak dan kewajibannya.

“Jumlah buruh di Indonesia itu sangat besar, perannya sangat vital. masih banyak nasib buruh yang memprihatinkan dan perlu perhatian serius dari pemerintah,” ujarnya, usai menghadiri Kongres Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) yang ke-6 di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Kamis 5 April 2018.

Cagub Jabar yang akrab disapa Kang Hasan itu mengatakan, kualitas buruh di Indonesia harus semakin baik dan mampu bersaing secara global. Karena itu diperlukan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) para buruh agar mencapai taraf hidup yang lebih baik.

Sebagai calon pemimpin Jawa Barat, Kang Hasan juga menginginkan, masyarakat Jawa Barat memiliki pekerjaan yang layak dengan kualitas SDM yang mumpuni.

Untuk memberikan jaminan mendapatkan pekerjaan layak, Kang Hasan bersama wakilnya, Anton Charliyan, telah mempersiapkan sejumlah lapangan pekerjaan melalui berbagai program yang akan digulirkan ketika memimpin Jabar lima tahun ke depan.

“Hasanah punya program Bogagawe, bukan hanya menyediakan lapangan kerja, tapi juga bagaimana SDM rakyat Jabar mampu memenuhi kebutuhan pasar,” paparnya.

Melalui program tersebut, lanjut Kang Hasan, akan dibangun SMK dan program setingkat Diploma terutama bidang keterampilan dan wirausaha. Selain itu, juga akan ditingkatkan volume latihan di bidang wirausaha.

“Kalau berbicara soal kemakmuran buruh, saya siap bela hak para buruh, dan menjadikan kehidupan buruh yang lebih bermartabat,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kongres ke-6 SBSI ini dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani serta dihadiri jajaran Kementerian Ketenagakerjaan RI, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Ketua Umum SBSI Mukhtar Pakpahan.(*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Adanya Pelabuhan Bisa Percepat Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Jabar
  2. Menteri PUPR Cek kesiapan jalan, Jelang Dua Pekan Lebaran
  3. Pemprov Jabar Bisa Kuasai 51% Saham BIJB Kertajati
  4. Kenapa Donald Trump Menang, Ini Alasannya
  5. 10 Hal yang Perlu Diketahui Asal-Usul Nama Indonesia
<