SMKN 1 Majalaya gelar UNBK

0
452

BANDUNG, Media Garuda. Co. Id – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) bagi siswa SMK yang sekarang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi dalam mengukur kemajuan pendidikan diindonesia.

Salah satu yang melaksanakan UNBK adalah SMKN 1 Majalaya, dalam gelaran UNBK sebanyak 939 siswa SMKN 1 Majalaya mengikuti ujian nasional.

Menurut kepala SMKN 1 Majalaya,  Dani, saat dihubungi diruang kerjanya, selasa (03/04), menjelaskan, ” UNBK yang semenjak hari senin digelar ini, adalah salah satu uji kopetensi siswa kelas XII, ujian akhir ini diharapkan para siswa dapat nilai yang lebih baik dan dapat lulus semuanya, sebab pihak sekolah jauh – jauh hari sudah mempersiapkan dan mewanti – wanti kepada para siswa kelas XII agar belajar dengan sungguh-sungguh, supaya dapat lulus dan mencapai nilai yang baik, “ungkapnya.

Upaya sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan bukan hanya kepada siswa kelas XII saja, tapi kepada Semua siswa SMKN1 Majalaya agar mampu belajar dengan baik dan dapat menjadikan buku sebagai sumber peningkatan mutu pendidikan.

“Saya berharap siswa dalam menghadapi UNBK tidak mendapat masalah apapun, apalagi masalah teknik, untuk masalah teknik saya sudah berkoordinasi dengan PLN dan pengelola jaringan internet, ya alhamdulilah sampai saat ini masalah teknis sudah teratasi maka tidak ada kendala apapun sampai pagelaran UNBk sebanyak 3 kali penyelenggaraan dalam sehari, “jelas Dani. (MG. 10).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here