Kemendes Minta Kepala Desa Manfaatkan Pembangunan Yang dapat Mengurangi Stunting

0
443

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id  – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, beberapa kepala desa yang dapat digunakan untuk membiayai atau mengurangi gizi.

Hal ITU disampaikan Menteri Eko Saat memberikan Arahan hearts Acara Rapat Koordinasi Nasional Generasi Sehat dan Cerdas Sekaligus Pertemuan Nasional Desa Dan Rembug Stunting DENGAN Topik Integrasi pendampingan ‘masyarakat hearts percepatan penanganan pengerdilan Berbasis desa di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (27/3).

Menteri Eko mengungkapkan, berdasarkan Laporan Dari Kementerian Kesehatan Jangka Waktu Penderita stunting Telah mengalami Penurunan sebesar 10 Persen selama Tiga Tahun terakhir di. Penurunan ini yang disebabkan oleh pembangunan potensi yang dapat mengurangi potensi stunting di desanya.

“Dalam Tiga Tahun Penyanyi, dana desa Sudah Banyak Membangun Infrastruktur Yang Begitu gede Dan can Mengurangi stunting . Unit Seperti sarana udara Bersih Yang Sudah Puluhan ribu, MCK Yang Unit Sudah ratusan ribu, PAUD, Polindes, Posyandu, saluran drainase Dan lainnya. Infrastruktur ITU DAPAT meningkatkan kualitas masyarakat desa dan mengurangi stunting , “katanya.

Dirinya menambahkan, ada tiga hal yang bisa mempengaruhi pengerdilan , yaitu minimalnya pengetahuan, infrastruktur yang belum tersedia, dan masalah kemiskinan. Kemendes PDTT pun kini memiliki fokus dalam menangani masalah tersebut.

“Kami dalam waktu lima tahun yang akan datang kita dapat membuat angka stunting menjadi satu digit . Apalagi, kita juga telah membuat dana desa untuk empat program prioritas yang salah satunya adalah pembangunan embung. Dalam setiap pembangunan embung itu akan diberikan ikan sebagai protein hewani. . Ini juga dapat merusak pada penurunan stunting , “katanya.

Oleh karena itu, Menteri Eko menyampaikan dana untuk pembangunan infrastruktur di terus perlu dilanjutkan. Tidak hanya sarana yang berhubungan dengan pengurangan kemiskinan, tetapi juga merupakan faktor yang dapat mengurangi angka pengerdilan .

“Jadi ini diteruskan saja. Untuk menjadi sangat besar bagi kepala desa. Cari dana untuk mengembangkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik dan lingkungannya lebih baik. Lebih baik bersama-sama kita. akan mengurangi potensi pengerdilan secara drastis, “katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here