Visi Misi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka SOPAN SANTUN

0
2237

MAJALENGKA, MediaGaruda.Co.Id – Dalam situasi Politik pilkada serentak 2018 untuk Pilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Majalengka semakin menghangat, persaingan Visi Misi serta Program-program kerakyatan yang akan dikentaskannya oleh para Calon Bupati dan Wakil Bupati jika kelak salah satu pasangan calon terpilih dan dipercaya oleh masyarakat Majalengka.

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Majalengka Dr. H. Sanwasi dan Drs. H. M Taufan Ansyar yang dikenal dengan Slogan SOPAN SANTUN (Sanwasi Mohamad Taufan / Sejahtera Agamis Nyaman Tertib Unggul) memiliki Program Unggulan berdasarkan dari hasil Aspirasi dan keluhan yang mebebani masyarakat Majalengka, Program-program tersebut telah dimilikinya dari tahun 2015 dimana pada saat H. Taufan Ansyar masih status bakal calon Bupati Majalengka.

Dalam perbincangan Paslon SOPAN (Sanwasi Taufan) Calon Wakil Bupati Majalengka Drs. H. M Taufan Ansyar melalui Telphone pada hari Kamis 01 Maret 2018, H. Taufan Ansyar menyampaikan Visi Misi SANTUN (Sejahtera Agamis Nyaman Tertib Unggul) dan Program-program Unggulan Kerakyatan secara detail serta pemaparan daripada Visi Misi tersebut.

Seperti sudah kami sampaikan berkali kali kepada warga  dalam acara silaturahmi baik pada waktu sosialisasi maupun kampanye bahwa  Majalengka akan punya Bandara, Kawasan Industri dan Aero City. Untuk siapa kehadiran ketiga kawasan ini? Kalau tidak ada manfaatnya lebih baik kita tolak saja.” tutur Cawabup SOPAN H. Taufan Ansyar.

“Maka kehadiran ketiga kawasan ini harus memberi dampak positif bagi kehidupan masyarakat, dan pasangan SOPAN menganggap saat inilah momen yang tepat untuk kebangkitan ekonomi masyarakat Majalengka.”

Masih dikatakan Cawabup SOPAN H. Taufan Ansyar, “Untuk itu pada tahap awal, persoalan persoalan yang menjadi beban masyarakat harus dikurangi bahkan dihilangkan, sehingga kami punya program utama sebagai berikut :

1). Memberikan subsidi kepada masyarakat penerima SPPT PBB dengan nilai 100rb kebawah tidak perlu membayar alias gratis.

Pemberian subsidi 100rb kebawah merupakan tahap awal, bisa saja tahun selanjutnya subsidinya ditingkatkan lagi menjadi 150-200rb tergantung perkembangan penerimaan PAD dari PBB di ketiga kawasan tersebut.

Setelah kami hitung jika masyarakat diberi subsidi 100rb kebawah, maka total se Kabupaten Majalengka, pemerintah memberi subsidi sebesar 19,4M

Harapan kami dengan adanya program ini sekaligus juga ingin memberikan pendidikan politik yang cerdas kepada masyarakat agar tidak terjebak kedalam politik pragmatis/money politik, karena berdasarkan hitungan kami dengan munculnya 3pasang calon, maka jika salah satu paslon meraih 300rb suara maka akan jadi pemenang, jika angka 300rb suara itu didapat dengan cara membeli misalnya 50rb/suara, maka  paslon tersebut akan menggelontorkan dana sebesar 15M. Coba bandingkan dengan subsidi yang akan kami berikan (19,4M) jika menang, untuk itu kami berharap masyarakat berfikir realistis dengan memilih calon yang memiliki program kerakyatan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat. Walaupun demikian kami akan persilahkan masyarakat menerima pemberian uang tersebut anggap saja rejeki, tetapi pemberian itu jangan merubah pilihan karena kalau gara-gara uang 50rb pilihan berubah, maka sama dengan tidak peduli masa depan anak cucu karena telah  menggadaikan idealisme 10rb/tahun dan kalau dihitung per bulan hanya sekian rupiah saja. Ingatlah hidup itu adalah pilihan,  lima menit anda dibilik suara, akan menentukan nasib anda dan anak cucu anda kedepan, hidup yang kita jalani keberhasilanya ditentukan oleh setiap pilihan kita

2). Program berikutnya adalah pemberian insentif kepada para Kyai, Ustadz, Guru Ngaji, Guru Madrasah Swasta dan Imam Mesjid, mencakup juga penganggaran dana pemeliharaan Pesantren, Mesjid, Mushola, Majelis Taklim dan DTA, dan program distribusi Al Quran gratis.

Hal ini sangat menjadi perhatian kami  karena kami ingin  memperkuat dasar aqidah, khususnya generasi muda dalam menghadapi kemajuan. (MG/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here