Ormas Projo ( Pro Jokowi ) Dukung Pasangan TB Hasanudin – Anton Charlian (Hasanah)

0
7118

BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Ormas Pro Jokowi (Projo) Deklarasikan dukungannya Pada Pasangan Calon Gubernur Jawa barat Yang diusung PDIP yakni Tb Hasanudin – Anton Charliyan Amanah (Hasanah). Komitmen untuk mendukung pemenangan di Jawa Barat ini sekaligus menjadi landasan penting untuk melanjutkan periode Kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“DPP PDI Perjuangan telah menginstruksikan sosialisasi Pak Jokowi sebagai bakal calon Presiden RI pada Pilpres 2019. Jawa Barat menjadi salah satu daerah strategis yang bisa menentukan faktor kemenangan Pak Jokowi untuk Pilpres yang akan datang,” kata Ketua Tim Pemenangan Hasanah, Abdy Yuhana, di sela kegiatan Deklarasi Projo di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Selasa 28 Februari 2018.

Dalam acara deklarasi itu, dilaksanakan penandatanganan pakta integritas yang berisikan komitmen untuk mengawal pasangan Hasanah menjadi pemimpin Jawa Barat mendatang.

Abdy mengatakan, konsolidasi partai untuk pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019 sama dengan pemenangan Hasanah di Jabar. Kemenangan pasangan Hasanah dipastikan menjadi modal besar untuk Jokowi mendulang suara maksimal di Jawa Barat. Hal ini berkaitan dengan posisi Jabar sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia.

“Dengan adanya dukungan dari ormas Pro Jokowi (Projo) ini memperlihatkan bahwa ada sinergitas antara PDI Perjuangan, Jokowi dan Hasanah. Sehingga bagi pendukung Jokowi tentunya dalam pilgub ini akan memilih Hasanah,” katanya.

Di tempat yang sama, Anton Charliyan merespons positif dukungan tersebut. Terlebih karena Projo merupakan salah satu tim sukses yang membawa Joko Widodo menjadi presiden pada 2014 silam. “Tim sukses Pak Jokowi sudah deklarasi mendukung Hasanah, bukan hanya Projo, tapi juga Pejo dan Pospera. Sehingga kita punya tagline ‘Amanah Jokowi adalah Hasanah’,” tutur Anton yang didampingi Ketua DPD Projo Jawa Barat, Dr. Agung. S . Arga Disastra.

Dalam kesempatan tersebut, Anton memaparkan program serta visi misi yang diusung Hasanah yakni Sawelas Asih, sebagai upaya untuk mewujudkan cita-cita Nawacita Jokowi.

Menurut Anton, di dalam Sawelas Asih terdapat 7 program unggulan, diantaranya Sakola Gratis sebagai untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan pandai. “Banyak masyarakat Jawa Barat khususnya di pedesaan hanya mengenyam pendidikan hingga kelas 2 SMP saja. Hasanahberupaya untuk  meningkatkan pendidikan agar rakyat Jabar pinter, mulai dari pondok pesantren hingga pendidik non formal dan formal,” kata Anton.

Program lainnya, kata Anton adalah BogaGawe  untuk mengatasi pengangguran yang masih tinggi di Jabar ini, kemudian JabarSeubeuh, JabarCageur, ImahRempeg dan Turkamling. (MG/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here