Ruddy : Ingin Kehadirannya Di Kota Bekasi Diterima Dan Mampu Membantu Solusi 

BEKASI, MediaGaruda.cp.id – Seusai dilantik menjadi Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah bersama aparaturnya melakukan peninjauan lapangan diwilayah Kecamatan Bekasi Utara pada Senin, (26/2).

Ruddy sebelumnya didampingi OPD terkait, juga sudah meninjau wilayah kecamatan Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Rawalumbu, Medan Satria, dan Jati Asih.

Tujuan turun keberbagai wilayah itu, adalah guna memahami kondisi dilapangan.

Dirinya ingin kehadirannya di Kota Bekasi ini, dapat diterima dan mampu membantu mencari solusi atas permasalahan diwilayah ini. Rencananya Ruddy akan selesai melaksanakan tugas sebagau Pjs Walikota Bekasi hingga 10 Maret 2018 nanti.

Lokasi pertama di Bekasi Utara yang dikunjungi Ruddy adalah RW 09 kelurahan Teluk Pucung. Beberapa rumah diwilayah ini terkena longsor akibat erosi aliran kali Bekasi. Ia harap dinas terkait bisa segera melakukan penurapan bersama balai wilayah besar Kemen-PU.
“Pencegahan erosi kali Bekasi perlu dilakukan agar tidak merembet ke rumah warga lainnya,” ucap Ruddy.

Lokasi kedua yang dikunjungi Ruddy didampingi aparatur wilayah meninjau kesigapan polder Villa Indah Permai saat menghadapi musim penghujan.

“Terkait mesin pompa sudah maksimal mengalirkan genangan saat hujan turun. Namun operatornya perlu lebih siaga bila sewaktu-waktu banjir terjadi. Mungkin perlu penambahan personil dan keterlibatan pihak RW ,” kata Ruddy.

Lokasi ketiga yang dikunjungi Ruddy, adalah Perumahan Pondok Ungu Permai di Perumahan Graha Persada Sentosa.  Rencananya di wilayah ini akan dibangun polder air.

Menurutnya warga siap bila lokasi tersebut dijadikan polder air bahkan tertuang dalam kesepakatan mou FKRW Bekasi Utara.

“Di musrenbang 2019 sudah masuk, tinggal dikawal saja terkait pembebasan lahannya dan rencana pembangunan menjadi polder air.”kata Ruddy. (goeng/MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Tiga Orang Pelaku Teror Di London Tewas Ditembak
  2. Presiden Sebut Terjaganya Keberagaman Indonesia Berkat Peran Para Ulama
  3. Teguhkan NKRI dan Pancasila Final, Presiden Jokowi Minta Kesepakatan Pemuka Agama Bisa Digaungkan
  4. Video Propaganda Pemerintah China Wajib Putar Di Bioskop Pada Awal Film
  5. Olah Raga Paralayang Menjadi Destinasi Wisata Jawa Barat
<