Ciptakan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Polres Bandung Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Agama

BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Untuk menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat, jajaran Polsek Solokanjeruk, Kabupaten Bandung terus menjalin kerjasama dengan stickholder dan instansi yang ada di wilayah kerjanya. Hal itu sehubungan dengan adanya isu yang kurang baik beredar di masyarakat, dan isu itu belum tentu kebenarannya, tetapi menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Maka kami sebagai Kanit Binmas dapat perintah langsung dari pimpinan untuk menciptakan rasa aman di masyarakat. Bahkan perintah itu langsung dari Kapolri, Kapolda, Kapolres dan Kapolsek. Kami juga langsung mendelegasikan ke rekan Anggota Bhabinkamtibmas yang ada di Kecamatan Solokanjeruk yang terdiri dari tujuh desa agar mereka eksen di lapangan,” kata Kanit Binmas Ipda Arif Rakhman mewakili Kapolsek Solokanjeruk AKP D. Karyaman kepada MediaGaruda usai menghadiri halaqah kebangsaan di kediaman Anggota DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsjrijal, S.Ag., Kecamatan Solokanjeruk, Sabtu (24/2/2018).

Eksen yang dilakukan itu, kata Arif, dengan cara menemui para tokoh agama yang ada di lingkungan pesantren untuk melaksanakan silaturahmi.

“Setiap Anggota Bhabinkamtibmas sama-sama melaksanakan salat berjamaah. Baik salat zuhur, asar, magrib, isa dan subuh. Itu suatu keharusan bagi Anggota Bhabinkamtibmas yang ada di desa masing-masing,” kata Arif.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya hal itu, imbuh Arif, agar para ulama dan masyarakat yang melaksanakan ibadah solat wajib tersebut merasa amam ketika kehadiran Anggota Bhabinkamtibmas.

Arif menghimbau kepada Anggota Bhabinkamtibmas yang ada di lapangan, apabila ada pengajian-pengajian di masing-masing desa agar Bhabinkamtibmas tampil untuk menyampikan pesan-peaan Kamtibmas. Contohnya sekarang yang lagi ngetren atau hoax. Itu belum tentu berita tersebut benar.

“Kami dari pihak kepolisian mengharapkan kepada warga apabila menerima berita-berita yang menyesatkan atau belum tentu benar harus tabayyun dulu. Artinya check and ricek kebenarannya, sebelum berita tersebut di share lagi ke pihak lain,” ucapnya.(MG/09)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Keren.. Ducati Produksi Sepeda Buat Anak-Anak
  2. Bangkai Paus Sepanjang 22 Meter Ditemukan di Seram
  3. Sindikat Narkoba, Warga Taiwan Ditembak dan Dua WNI Ditahan BNN
  4. 15 Kokab Di Jabar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha
  5. Perguruan Tinggi Motor Penggerak Kemajuan Daerah
<