Aliansi Serikat Buruh Bekasi Tangguhkan Aksi Demo

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Aksi demo buruh Kota Bekasi yang tergabung dalam wadah Aliansi Buruh Kota Bekasi oleh sembilan organ SP/SB secara besar-besaran pada pagi ini ditangguhkan.

“Tetapi aksi pengawalan rapat UMSK 2018 Kota Bekasi oleh lembaga TRIPARTI , DEPEKO dan Aliansi Buruh Kota Bekasi pada Selasa (19/2) pukul 19.00wib malam nanti, akan tetap dilaksanakan, “kata Warnadi, Ketua FSP LEM SPSI Bekasi didampingi R.Abdullah Ketua DPC K-SPSI, Ketua PC KEP SPSI Bekasi dan Fajar Winarno Sekretaris DPC-KSPSI Bekasi, dalam orasinya diatas mobil komando Nopol B-9334-KAG didepan kantor DPC K-SPSI Bekasi di Jalan Ahmad Yani No.1 Kota Bekasi siang ini.

Sedangkan R. Abdullah sebagai Wakil Ketua TRIPARTIT Kota Bekasi dan Ketua DPC K-SPSI Bekasi dan Ketua PC SP KEP SPSI Bekasi pada kesempatan itu, juga mengumuman tentang hasil perundingan dan lobby-lobby bersama pimpinan sembilan SP/SB se Kota Bekasi sampai pukul 01.00 wib dini hari ini.

Aksi demo bersama oleh Aliansi Buruh Kota Bekasi yang didalamnya tergabung sembilan SP/SB pada Selasa (13/2) pagi hari ini, dengan terpaksa ditanguhkan atas permintaan pihak Polresta Kota Bekasi.

“Pada saat pertemuan dengan Kapolres Kota Bekasi Kombes Indarto tadi malam,”kata R Abdullah.

Dengan alasan, pertama, ada indikasi positif bahwa pihak APINDO Kota Bekasi bersedia hadir pada rapat gabungan antara tiga lembaga yaitu, TRIPARTIT Kota Bekasi, DEPEKO Kota Bekasi dan pimpinan sembilan SP/SB se Kota Bekasi yang tergabung dalam Aliansi Buruh Kota Bekasi.

“Dan rapat Selasa (13/2) Pukul 19.00wib nanti malam, akan dipimpin langsung oleh Bapak Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi,”ungkap R. Abdullah.

Alasan, kedua, pada pagi hari ini bersamaan dengan Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kota Bekasi, melaksanakan acara pengundian nomor urut Paslon Walikota Bekasi dan Wakil Walikota Bekasi peserta Pilkada 2018.

R Abdullah juga mengatakan bahwa, selama 11 tahun ini UMSK Kota Bekasi selalu mulus disepakati dengan pihak APINDO Kota Bekasi. Dan APINDO Kota Bekasi selalu bersedia berunding dalam menentukan UMSK Kota Bekasi dalam wadah DEPEKO Kota Bekasi.

“Tetapi entah kenapa pada tahun 2018 ini, pihak APINDO Kota Bekasi sepertinya agak ragu, dalam menentukan UMSK 2018 Kota Bekasi,”ungkap R.Abdullah.

R.Abdullah juga mengumumkan, bahwa ada informasi yang menyedihkan, yaitu ayahanda Kapolres Kota Bekasi Kombespol Indarto, pada pagi ini sakit dan masuk rumah sakit.

“Mari kita bedoa agar ayahanda Bapak Kapolres Kombespol Indarto, cepat sembuh dan sehat kembali seperti sedia kala,”kata R.Abdullah. (MG/06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Hanif Dhakiri : Pengajian Kader Ahlussunah Wal Jamaah “Membentuk Warga NU-24 Karat”
  2. Presiden Teken Inpres Pengambilan dan Pengendalian Kebijakan di Tingkat Kementerian dan Lembaga
  3. Kegiatan Pramuka Dapat Meningkatkan SDM Dan Nasionalisme
  4. Bank Indonesia Mewaspadai Perkembangan Geopolitik Terkini
  5. Nasib Infrastruktur Jalan di Jabar, Anggaran Dipangkas Dihantam Cuaca Ekstrim
<