Kurangnya Pengawasan Dinas PD Kebersihan Kota Bandung Sampah tertumpuk di Wilayah Kab Bandung

BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Dinas PD Kebersihan Kota Bandung kecolongan dalam mengantisifasi sampah diwilayahnya,pasalnya sampah dari Kota Bandung bertumpuk diwilayah Kabupaten Bandung yang tepatnya sampah kota Bandung ditumpuk ke TPS ilegal milik Cece dan Jasman di Desa Sukamanah dan Desa Tegal Sumedang Kecamatan Rancaekek Kabupaten bandung

Penumpukan sampah Kota Bandung oleh pihak ke tiga yakni salah satu pengelola sampah dari BSM, Mall , Trans studio, Dan Hotel myakni Cece (mantan Dirut PD kebersihan Kota Bandung) pemilik TPS di wilayah Rancaekek Kabupaaten Bandung dan di duga ada kerjasama dengan Dinas PD Kebersihan kota Bandung,

Agus (Kaur PD kebersihan kota Bandung)  ketika dikomfirmasi Media Garuda mengatakan,  di lokasi pengangkutan sampah, senin (05/02)

“Awalnya Saya tidak tau Sampah dari Kota Bandung di tumpuk di wilayah ini Namun setelah saya disuruh untuk membantu pengangkutan sampah di Kabupaten Bandung oleh pimpinan mungkin ini sampah dari kota Bandung.” katanya.

” dikira sedikit ternyata wah…. sampah numpuk sekali ini tidak akan beres satu atau dua hari karena sampah akan lebih dari 40 truk .” tambah Agus.

sehingga lanjut Agus,  armada yang diperbantukan dari PD Kebersihan Kota Bandung satu unit laoder,7 Dump truk dan 5 unit dumptruk mobil rental pengangkut sampah,” ucapnya.

” Secara pribadi saya merasa terganggu karena dengan adanya ini, karena pekerjaan di Kota Bandung pun masih banyak namun karena ini melaksanakan perintah dari atasan untuk membantu pengangkutan sampah ini, ” imbuh Agus.

” Masalah ada kerjasama PD Kebersihan kota Bandung dengan pihak ketiga saya kuarang tau karena itu urusan Beliu beliau,Bahkan sampai saat ini pemilik ga pernah kelokasi kurang kopratif bahkan biaya BBM Armada dibiayai dari kantor PD Kebersihan ga tau setelah selesai baru di kasih bon biaya pengangkutan ke pemilik pihak ketiga atau gimana saya tidak tau,” katanya Lagi.

Masih kata Agus, ” Untuk antisipasi masalah sampah di Kota Bandung saya sudah lakukan persuasif ke setiap pemilik Mall, Hotel, perusahaan dan perumahan Namun sebagian ada yang beralasan akan di kelola sendiri ada juga yang sudah kerja sama dengan PD kebersihan tetapi mengundurkan diri, ternyata ada pihak ketiga yang mengelola sehingga terjadi seperti ini, Oleh karena itu kedepanya akan lebih ditingkatkan lagi dalam pengawasanya, ” katanya.

” Ia berharap ke setiap pemilik Mall, Hotel, Rumah Sakit dan lainya dalam penanganan sampah agar tidak lagi kerja sama dengan pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab,  seperti ini yang terjadi, untuk itu terkait sampah lebih baik berkoordinasi dengan pihak PD Kebersihan, ” Pungkasnya. ( MG/09)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Artikel Lainnya :

  1. Seusai Rayakan Ibadah Natal 2017, Jemaat Gereja Makan Siang Bersama-Sama
  2. Hari Ketiga Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Bontojai Ditemukan Tak Bernyawa
  3. Ada Apa dengan Posisi Menteri ESDM? Hingga Banyak Rumor Bermunculan
  4. Ahli Waris Protes APM Memasang Baligo Pembangunan Mesjid
  5. 55.689 Santri Sudah Terima Manfaat Program Indonesia Pintar
<