Hujan Deras Akibatkan Atap Gedung KPU Kota Bekasi Ambruk

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Satu orang petugas kebersihan cedera akibat tertimpa material atap yang ambruk dan Sejumlah dokumen penting serta perangkat komputer pun rusak, Menyusul Hujan deras disertai angin kencang membuat ambruk salah satu ruangan di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Jalan Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin siang, 15 Januari 2018. Atas kejadian tersebut,

Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum, dan Logistik, KPU Kota Bekasi Sufyan Hariyanto mengatakan, atap yang ambruk berada di bagian program dan data. Satu unit komputer yang sedang aktif tertimpa material atap yang terbuat dari bahan.

“Rusak karena terkena air juga,” katanya kepada Tempo, di lokasi, Senin, 15 Januari 2018. Adapun dokumen yang rusak, di antaranya surat permohonan formulir kepada KPU Provinsi Jawa Barat.

Beruntung, kata dia, masih ada software yang dipakai mem-backup data. Sehingga bisa dicetak ulang, meskipun harus memakan waktu selama satu hari lagi. “Dokumen itu siap dikirim, tapi karena rusak harus dicetak lagi,” ujarnya.

Selain di ruang program dan data, kata Sufyan, ruang Sekretaris KPU Kota Bekasi juga kebanjiran. Sebab di ruangan tersebut atap bocor sangat parah. Pegawai di sana segera mengevakuasi dokumen-dokumen penting serta perangkat komputer. “Kami sudah koordinasi dengan pemerintah perihal ambruk dan kebocoran ini,” ucapnya.

Sufyan menduga ambruknya atap tersebut karena faktor konstruksi atap yang kurang baik, sehingga saluran air di atas tidak bisa mengalir maksimal. Hal itu mengakibatkan air masuk ke dua ruangan tersebut. Padahal, bangunan itu dibangun Pemerintah Kota Bekasi pada akhir 2017. “Kami akan tetap gunakan gedung ini,” tuturnya.

Petugas kebersihan KPU Kota Bekasi, Jamal, cedera di bagian pundak dan pinggang akibat tertimpa runtuhan material yang ambruk. Ia masuk ke ruangan yang ambruk karena hendak mengecek kebocoran. “Sampai di dalam atap sudah bergerak, lalu ambruk menimpa saya,” katanya.(*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. HARHUBNAS 2017, Aksesibilitas Ke Setiap Daerah Harus Terjamin
  2. Krisis Masjid Al Aqsa, Presiden Jokowi Minta PBB Segera Bersidang
  3. Sampai Desember Mendatang, Pencapaian Tax Amnesty Ditarget 2 Persen
  4. Wagub Demiz: Wirausaha Solusi Masa Depan
  5. Nilai Aset Negara Rp 5.285 Triliun Harus Dikelola Dengan Baik
<