Ulama NU Gelar Istiqosah, Iringi Keberangkatan Bang Pepen Dan Mas Tri, Ke KPU Kota Bekasi

0
890

BEKASI,MediaGaruda.co.id – Ratusan ulama dan warga Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bekasi, seusai sholat Magrib, Rabu (10/1/2018) malam ini, menggelar doa Istiqosah di Pondok Pesantren An-Nur Bekasi Utara, yang didirikan KH.Mohtar Tabroni. Ulama NU, seperjuangan dengan Pendiri NU KH.Hasyim Asyari.

Untuk mendoakan keberangkatan Pasangan Calon (Paslon) Walikota Bekasi Dr.H Rahmat Effendi atau Bang Pepen (Petahana dari Partai Golkar) yang berpasangan dengan Wakil Walikota Dr.Tri Adhiyanto Tjahyono atau yang biasa dipanggil Mas Tri, (Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi). Sebagai Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi periode 2018-2023, yang pukul 20.00wib malam ini dafar di kantor KPU Kota Bekasi.

Pasangan Bang Pepen dan Mas Tri, Pada Pilkada 2018 Kota Bekasi, diusung koalisi 8 Partai, diantaranya Partai Golkar, Demokrat, PKB, PAN, PPP, PBB, NASDEM dan HANURA).

Pada acara Istiqosah itu,hadir ulama NU Kota Bekasi, seperti KH.Nur Tambih putra Ketua PCNU Bekasi pertama KH.Tambih dari Kranji Bekasi itu, KH Khudhori Thohir Rohili Pimpinan Ponpes At-Thphiroyah,KH Sofyan Junaedi LC, KH Mumtas Muchtar, KH.Muni Qonian, KH.Abdul Gofur, Ustadz Ahmad Usthuchri, Ustadz Ahmad Syauki, Ustadz Mafrudin.

Ustadz Ahmad Usthuchri, cucu KH.Mohtar Tabroni, sebagai juru bicara para ulama NU, yang juga Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Bekasi kepada MediaGaruda.co.id mengatakan, bahwa para ulama NU dan PKB berkumpul di Ponpes An Nur malam ini, untuk mendoakan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, Bang Pepen dan Mas Tri yang akan mendaftar di KPU Kota Bekasi pada pukul 20.00wib malam ini.

Selain berdoa, para ulama NU berharap agar pasangan Bang Pepen dan Mas Tri yang dua-duanya adalah warga Nahdlatul Ulama ini,dapat menang diatas 60 persen, pada Pilkada Kota Bekasi 27 Juni 2018 nanti.

Keyakinan para ulama NU Kota Bekasi ini kata Ustasz Ahmad Usthuchri,karena selama kepemimpinan Bang Pepen sebagai Walikota Bekasi 2013-2018 selama ini, sudah bekerja maksimal dan tulus untuk kemaslahatan, kesejahteraan seluruh warga Kota Bekasi yang berjumlah hampir 2,5 juta jiwa.

Salah satu program kerja Bang Pepen yang fenomenal, selama menjadi Walikota Bekasi adalah program kesehatan gratis kartu Bekasi sehat (KBS) yang berbasis nomor induk kependudukan (NIK).

“Program KBS ini diperuntukkan bagi seluruh warga Kota Bekasi yang membayar pajak, sehingga program ini benar-benar bagus bagi kemaslahatan seluruh warga Kota Bekasi,”ungkap Ustadz Ahmad Usthuchri.

Ulama NU Kota Bekasi, kata Ustadz Ahmad Usthuchtri juga menitipkan
sembilan agenda keummatan, jika nanti Bang Pepen dan Mas Tri menjadi Walikota-Wakil Walikota Bekasi 2018-2023.

Diantaranya perhatian Pemkot Bekasi, kepada institusi Madrasah Dliniyyah, BOSDA Pesantren, perbaikan Infrastruktur, penciptaan lapangan kerja, pengembangan.

“Dan pengakomodasian Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin sebagai Islam jalan tengah dan jalan kesejahteraan,”ungkap Ustadz Ahmad Usthuchri menutup wawancara. (MG/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here