Kemenko PMK Ajak Anak Muda Memposting Hal Positif, Buat Hal Yang Kreatif

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Jajaran Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terus berupaya agar masyarakat bisa menggunakan gadget secara bijak dengan memposting hal-hal positif, bahkan membuat hal-hal kreatif dengan gadget.

“Kita berharap kemudahan dalam mengakses internet bisa dimanfaatkan dengan baik dan benar,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida di Kantornya.

Nyoman mengaku bahwa orang-orang yang paling diharapkan dalam menggunakan media sosial  adalah anak muda, termasuk pelajar. Hal ini mengingat, pengguna internet di Tanah Air itu  mencapai 132,7 juta dari total populasi penduduk sebesar 256,2 juta orang. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengatakan, anak muda menempati posisi teratas pengguna internet.

“Karena itulah, menanamkan nilai-nilai revolusi mental kepada pelajar dirasa sangat penting dilakukan,” terang Nyoman.

Nyoman menegaskan, bahwa penggunaan internet harus diimbangai dengan tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi. Hal ini perlu ditanamkan sedini mungkin agar mental atapun moral anak muda kita bisa terlindungi. “Kita ingin semakin banyak orang Indonesia yang memposting konten-konten positif dan hal-hal positif. Ayo kita banjiri sosial media kita dengan konten-konten positif,” ajak Nyoman.

Kemenko PMK pekan ini telah mengajak anak-anak muda dalam kegiatan workshop Apresiasi Positif Bermedia Sosial pada Selasa (19/12) lalu agar mereka lebih positif dalam menggunakan media sosial. Kegiatan tersebut diikuti 120 orang pelajar dari 34 provinsi di Indonesia dan berlangsung sangat meriah.(zam)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Indonesia Dukung Kemitraan Sejajar Antara G20 dengan Afrika
  2. Singapura Bisa Geser London Jadi Pusat Keuangan Dunia
  3. Duel Ala Gladiator Siswa SMP Tewas di Bogor
  4. Jokowi: Jangan Sampai Umat Islam Indonesia Terjebak Dalam Fitnah dan Hasutan Kebencian
  5. Gerindra, Viktor Laiskodat Balikkan Opini Soal Pancasila
<