Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Buat Buku Materi Bahaya Narkoba

MAJALENGKA, MediaGaruda.Co.Id.-Maraknya peredaran Narkoba di kalangan masyarakat saat ini khususnya di kalangan pelajar, membuat aparat Kepolisian Polres Majalengka terus melakukan inovasi guna menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka menggandeng Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka  untuk menambah kurikulum tentang bahaya narkoba di setiap lembaga pendidikan.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana  Tursanurohmad S.Ik. M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan penandatangan MoU buku materi tentang bahaya narkoba  antara dinas Pendidikan dengan Polres Majalengka, merupakan yang paling pertama di Jawa Barat, tambahnya lagi Narkoba bukan hanya menjadi musuh polisi saja namun menjadi musuh kita semua termasuk jajaran dunia pendidikan, jelasnya. Selasa ( 19/12 )

Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Drs.H Imam Pramuria Subagja, MM  menjelaskan pentingnya Seminar sosialisasi bahaya Narkoba dan penandatangan MoU  buku materi Bahaya Narkoba di lingkungan pendidikan untuk meminimalisir peredaran narkoba dikalangan pelajar.

Kasat Narkoba Polres Majalengka, AKP Darli, saat ditemui di Aula SKB Majalengka dalam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan, selain melaksanakan tugas lidik dan sidik terkait penyelahgunaan narkoba, Sat Narkoba juga bertanggung jawab untuk melakukan upaya antisipasi dan pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Majalengka.

“Saat ini Kami sudah membuat Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan Dinas Pendidikan Majalengka yang ditandatangani oleh Kapolres, terkait program kurikulum bahaya narkoba di kalangan pelajar di Kabupaten Majalengka” jelas Darli. ( MG 07 )

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Hanura Akhirnya Resmi Usung Ridwan Kamil Jadi Cagub Jabar
  2. Presiden Jokowi Ingin Kepala Daerah Kendalikan Anggaran
  3. PKB Akan Masuk Pansus Hak Angket Bila Dibutuhkan
  4. Komisi D DPRD Kab Sumedang Awasi pipa-pipa siluman di sejumlah Pabrik
  5. Seorang Karyawan di Bandung Tewas Masuk ke Selokan Saat Hujan
<