Ini Alasan Mengapa Kang Maman Siap Dipasangkan dengan Ridwan Kamil

MAJALENGKA, MediaGaruda.Co.Id – Politisi partai Kebangkitan Bangsa, Maman Imanulhaq, membeberkan rahasia mengapa dirinya bersedia dipasangkan dengan bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Kang Emil itu teknokrat yang punya ide-ide besar. Saya tertantang untuk mewujudkan kemajuan pembangunan fisik dan infrastruktur yang dibarengi kemajuan nilai manusia,” katanya, Senin, 11 Desember 2017 di Jakarta.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan, Jatiwangi, Majalengka itu menuturkan, jika dipercaya berduet dengan Ridwan Kamil memimpin Jabar, dirinya akan mencurahkan seluruh daya untuk mendukung sang gubernur untuk mensejahterakan warga Jabar.

“Saya akan dorong Kang Emil membangun Jawa Barat semakmur-makmurnya, tapi tetap ada nilai manusia Jawa Baratnya yang nyunda, nyantri, nyeni,” ujar bapak tiga anak itu.

Kang Maman, sapaan akran Maman Imanulhaq, menegaskan dirinya bersedia maju dalam kontestasi Pilgub Jabar lantaran melihat sosok Ridwan Kamil. Karena sebenarnya, kata dia, sebagai anggota DPR RI
dirinya sudah berkecukupan.

“Kalau soal nyaman, sebenarnya lebih nyaman di DPR. Tapi hidup ini bukan soal nyaman, tapi soal bagaimana memberi
manfaat. Saya lahir di Jawa Barat, ketika ada momentum Kang Emil ini, saya masuk (maju-red),” kata anggota DPR RI daerah pemilihan Jabar IX itu.

Dalam tiga pekan terakhir memang mengalir dukungan dari berbagai daerah di Jawa Barat, agar Kang Maman mencalonkan diri sebagai wakil gubernur mendampingi bakal calon gubernur Ridwan Kamil. Sokongan datang mulai dari ulama, tokoh masyarakat, santri, petani, nelayan, seniman, budayawan, ibu-ibu dan kaum muda pemilih pemula.

Menjawab banyaknya dukungan itu, Sabtu, 9 Desember 2017 lalu Kang Maman mendeklarasikan
kesiapannya bertarung dalam Pigub Jabar 2018, di hadapan orang tua, para kiai sepuh, ratusan guru dan
ribuan jemaah di kediaman orang tuanya, di Majalengka. ( MG 07 ).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Pekan Lalu, Ditemukan Tiga Ibu Hamil Tertular HIV/AIDS di Indramayu
  2. Presiden Jokowi Dukung Rencana Penyelenggaraan Moto GP di Sirkuit Sentul
  3. Libur Panjang Akhir Pekan Konsumsi BBM Hanya Naik 5 Persen Kondisi Normal
  4. Menko Puan Maharani Dampingi Megawati Hadiri Upacara Kremasi Raja Thailand
  5. Aksi Solidaritas Intan Terus Mengalir, Terkumpul Rp 71 Juta
<