Tak Hentinya, Menko Puan Terus Dorong Pemuda Untuk Unjuk Diri

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Semakin ke depan, semakin kompleks tantangan bangsa ini. Masyarakat, khususya para pemuda selalu dituntut untuk memiliki kualitas diri yang baik, berkompeten di suatu bidang atau bahkan harus bisa mengembangkan inovasi dan kreatifitas.

“Ini adalah era dimana segala macam tantangan datang, dari persaingan ekonomi, tekanan sosial budaya global, hingga hilangnya karakter bangsa karena pengaruh arus global,” ucap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Menurut Puan, saat ini adalah zamannya pemuda, mereka harus berani unjuk diri. Banyak hal yang diyakini bisa dilakukan pemuda untuk membuat bangsa ini maju. Mereka memiliki kesiapan mental, rasa ingin tahu yang tinggi, berpengetahuan dan berketerampilan, dan inilah yang membuat mereka dipandang mampu menghadapi persaingan global dan bisa membawa kemajuan.

“Saya mengundang para pemuda untuk ikut menjadi agen pembangunan, berperan aktif dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai sistem sosial budaya,” ujarnya.

Disisi lain, Puan memberikan pesan bahwa pemuda harus memiliki pengetahuan untuk memahami semangat perjuangan tokoh-tokoh pendahulu. Melalui belajar kepada pahlawan maka pemuda akan mempunyai landasan untuk membangun negara kesatuan ini. “Saya percaya, pemuda akan mampu membawa Indonesia menuju kemajuan di masa mendatang. “Pemuda, jangan ragu untuk terus membekali diri, mengambil peran dan tanggung jawab membangun kemajuan Indonesia yang bersatu,” tuturnya.

Diketahui pada Kamis (7/12) lalu, Menko Puan menghadiri rangkaian acara Puncak Kirab Pemuda Nasional 2017 di Blitar. Dalam acara tersebut, Puan didampingi Menpora Imam Nahrawi, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Gunernur Jawa Timur Soekarwo dan Bupati Blitar Rijanto. Tak lupa, dalam kesempatan tersebut, Ia juga memberikan pesan kepada para pemuda untuk terus membangun kebersamaan, gotong royong, dan persatuan demi terwujudnya pembangunan yang cita-citakan.(zam)

 

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Anggota Polisi Polsek Pondok Gede Dikeroyok Debt Colector
  2. Waspadai Jalur Mudik Tol Fungsional Batang-Kendal
  3. Muda, Profesional Ditunjukkan Siska di Ajang Peparnas XV 2016
  4. Gubernur Kepri Kukuhkan Satgas Saber Pungli
  5. Bertemu Dewan Perdamaian Afghanistan, Presiden Jokowi: Indonesia Siap Bantu Rekonsiliasi
<