Soal Aksi 212, Ma’aruf Amin: Lebih Baik Maulid Nabi Muhammad SAW

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id  – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma`ruf Amin menyatakan aksi 212 atau 2 Desember 2016 sudah selesai, sehingga tidak perlu lagi diadakan alumni reuni 212 pada Sabtu, 2 Desember 2017. Ma`ruf mengatakan lebih baik menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya sudah bilang beberapa kali itu sudah selesai, masalah yang diusung 212 sudah selesai. Karena itu, tidak perlu lagi dihidup-hidupkan 212. Lebih baik acara seperti ini (Maulid Nabi Muhammad SAW yang hadir Majelis Rasulullah), mengutuhkan bangsa dan umat manusia juga mengajak kita mempererat persatuan, “kata Ma`ruf Amin di Monumen Nasional atau Monas, Jumat, 1 Desember 2017.

Presidium Alumni 212 akan menggelar alumni reuni 212 untuk memperingati lama desakan agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama panggilan karena menilai melakukan penodaan terhadap agama Islam di Monas.

Menurut Ma`ruf Amin, alumni reuni 212 hanya memunculkan provokasi dan saling rasa curiga. Ia berharap masyarakat mengubah persepsi untuk tidak menghidup-hidupkan sesuatu yang sebenarnya sudah selesai.

“Masalahnya sudah selesai, kok malah dihidup-hidupkan lagi? Untuk apa, untuk apa itu? Tidak perlu lagi, menurut saya,” kata Ma`rif. Acara seperti reuni 212, tutur Ma’ruf, akan mengkritik tajam terhadap pemerintah. “Itu sifatnya seperti orang bukan tausiyah, tapi sifatnya lebih ke agitasi,” kata Ma`ruf.

Ma`ruf kekal kepada umat Islam agar tidak masuk alumni reuni 212. Memenuhi, Ma`ruf menganjurkan umat menjalankan kegiatan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW yang majelis Rasulullah.

“Karena Maulid Nabi di sini berzikir, bertasbih. Ini acara luar biasa, yang hadir sama sekali tidak ada agitasi, benar-benar tausiyah, suka memohon kebaikan, dan suka melakukan kebaikan, meninggalkan kemungkaran, membangun keutuhan, menjaga kesatuan, jangan dirusak. Forum seperti ini yang harus dibangun, “ucap Ma`ruf.(*)

 

Tempo.co

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Lagi, Kang Maman Kukurusukan ke Pasar, Begini Respon Pedagang.
  2. SP KEP SPSI Hari Ini Peringati Hari Pekerja Layak
  3. Emas Pertama Porwada dari Cabang Bowling
  4. Pakar IT ITB ditusuk orang tak dikenal di Tol Jagorawi
  5. Polres Cilacap Temukan Ceceran Bubuk yang diduga Bahan Peledak
<