Krisna Mukti Berikan Hadiah Sepeda, Kepada Warga Kampung KB, DsTelaga Asih, Cikarang Barat

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Kedatangan anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Krisna Mukti ke Kampung Keluarga Berencana (KB), di wilayah Kp.Babakan, Desa Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi hari Kamis (9/11) petang diguyur hujan deras.

Tetapi tetap disambut hangat warga Kampung KB Desa Telaga Asih karena Krisna Mukti yang datang bersama Staff Ahlinya Rika Oktaviani S.Kom membawah berbagai hadiah. Termasuk hadiah utama sebuah sepeda yang diberikan kepada warga Kampung KB. Caranya, peserta dapat menjawab kuis tentang KB yang diberikan oleh para nara sumber.

Kegiatan Kampung KB yang diselenggarakan oleh kantor BKKBN Pusat itu mengambil thema : Intregrasi Bersama Mitra Kerja 2017,”.

Kepala Bidang KB BKKBN Provinsi Jawa Barat, Iman Hikmat,SE MM dari BKKBN Provinsi Jawa Barat menyatakan pembentukan kampung KB itu, sebagai implementasi Nawa Cita Presiden Jokowi, yang akan membangun Indonesia dari wilayah pinggiran.

Sedangkan pencanangan kampung KB itu sendiri, sudah dilakukan Presiden Jokowi pada tanggal 14 Januari 2016 lalu di Dusun Jenawi, Desa Mertisaninga, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Dasar hukum pembentukan kampung KB itu, adalah Intruksi Presiden RI, yang ditindak lanjuti dengan surat edaran Guberbur Jawa Barat dan Bupati Bekasi.

Dikampung KB ini, nantinya akan ada proses pembangunan yang ter-intregrasi dan melibatkan semua dinas atau lidding sektor.

“Di Kampung KB, nantinya akan ada pendataan identitas kependudukan seperti, KTP, Kartu Keluarga (KK), Surat Nikah sebagai hak dasar anak dan pembangunan infrastruktur,”kata Iman Hikmat.

Dan sahnya disuatu daerah itu berdiri sebuah kampung KB, jika di daerah itu tingkat kemiskinannya tinggi dan tingkat kepesertaan program KB-nya rendah.

Kampung KB bisa dibentuk di pedesaan, di perkotaan atau di wilayah pegunungan.

Pada saat ini penduduk Provinsi Jawa Barat berjumlah 46,6 juta jiwa atau sekitar 20 persen dari jumlah penduduk seluruh Indonesia dengan laju pertumbuhan penduduk (LPP) penduduk Jawa Barat sebesar 1,8 persen.

“Atau setiap dua menit, di Provinsi Jawa Barat itu ada tiga orang bayi lahir.

“Karena itu Provinsi Jawa Barat itu harus selalu aman dan kondusif. Sebab, jika terjadi goncangan penduduk sedikit saja, pasti akan mengganggu pembangunan dan stabilitas keamanan nasional,”jelas Iman Hikmat.

Anggota DPR RI Komisi IX Partai Kebangkitan Bangsa (KB) Krisna Mukti mengatakan kedatangannya ke Kampung KB, selain untuk menemui para konstituante juga untuk mendukung program kerja kantor BKKBN Pusat.
Karena dirinya, mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI 2014 lalu dari Dapil VII Jawa Barat yaitu meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang Dan Purwakarta.

Krisna Mukti pada kesempatan itu meminta seluruh masyarakat agar bersiap menghadapi bonus demografi yaitu pertambahan jumlah penduduk usia produktif Indonesia pada tahun 2020 sampai tahun 2025 sebesar 70 juta jiwa.

Sesuai standar terbaru yang ditetapkan persatuan bangsa-bangsa (PBB), bahwa usia produktif penduduk dunia adalah dari umur 15 tahun sampai 65 tahun.

Dengan jumlah penduduk usia produktif atau angkatan kerja sebesar itu, maka masyarakat angkatan kerja Indonesia, tidak mungkin hanya mengharapkan lapangan pekerjaan dari pemerintah, berupa lowongan kerja menjadi PNS.

Tetapi masyarakat, juga mesti memanfaatkan semua peluang usaha yang ada disekitar tempat tinggalnya. Sebagai sumber ekonomi keluarga atau menciptakan lapangan kerja, bagi dirinya sendiri dan masyarakat disekitarnya.

Caranya, masarakat harus dapat menumbuhkan sikap kreatif dan inovatif pada diri masing-masing, agar bisa menciptakan lapangan kerja bagi dirinya sendiri dan warga disekitarnya.

“Program BKKBN tentang Kampung KB ini, perlu mendapat dukungan semua pihak,”ungkap Krisna Mukti. (MG/06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Suu Kyi Minta Masyarakat Internasional Bantu Myanmar Tanpa Lihat Garis Agama dan Etnis
  2. Banser Tetap Tenang dan Waspada Sikapi Ancaman ISIS
  3. Polsek Ibun Bangun Rumah Janda Korban Tabrak Lari
  4. Presiden Jokowi Teken PP Tentang Ormas
  5. Netizen Kritik, Sosialisasi PON Lebih Banyak Foto Wajah Gubernur Jabar Aher
<