Kemenko PMK Berkoordinasi dengan Kemenpora Soal Target Medali Asian Games

JAKARTA, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Kementerian Olahraga (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sedang mengkoordinasikan perihal target medali yang akan didapatkan oleh Indonesia dalam ajang Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus 2018 mendatang.

“Target medali, saat ini sedang kita koordinasikan dengan Kemenpora, KONI dan KOI,” ujar Puan, seperti dikutip dari jitu wes. comel di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (20/10).

Menurutnya, dalam koordinasi itu tidak hanya membahas target medali, namun juga membahas bagaimana meningkatkan prestasi para atlet yang akan ikut berlaga di ajang Asian Games 2018.

“Sekarang bukan targetnya dulu, tapi bagaimana prestasi atlet bisa kita tingkatkan,” tuturnya.

Puan mengatakan, pelaksanaan Asian Games sudah semakin dekat, sehingga prestasi para atlet harus menjadi perhatian utama.

“Inshaallah kita masih punya waktu, walaupun nggak panjang, beberapa bulan sebelum Agustus, ini yang akan kita kejar, sehingga bukan hanya sukses penyelenggaraan dan sukses venue saja, tapi juga sukses prestasi,” pungkasnya.(anr /ram)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. 1252 Peserta Ikuti Musabaqoh Qiraatil Kutub Tingkat Jabar
  2. Jeremy Thomas Meminta Maaf Pada Kepolisian, Terkait Kasus Anaknya
  3. Pemerintah Tekankan Pentingnya Pengawasan Masyarakat Untuk Cegah Penyelewengan Dana Desa
  4. Mengenal Sosok Agung Suryamal, Pengusaha yang Siap Maju di Pilgub Jabar
  5. Indonesia – Selandia Baru Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan Investasi
<