Pengurus DPC PPP Kota Bekasi 2017-2022 Dilantik

0
1570

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi periode 2017-2022 Pimpinan H.Solihin dan Pengurus PAC PPP se Kota Bekasi dilantik Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat Ny.Hj Ade Munawaroh Yasin di Kota Bekasi, Minggu (20/8).

Kegiatan pelantikan pengurus PPP hari ini dilanjutkan dengan acara rapat kerja cabang (Rakercab) PPP pertama Kota Bekasi periode 2017-2022 dengan thema “Bergerak Bersama Rakyat Untuk Kota Bekasi Yang Madani,”.

Ketua DPC PPP Kota Bekasi yang baru saja dilantik dalam sabutannya mengatakan bahwa dia sejak terpilih menjadi Ketua PPP Kota Bekasi pada tanggal 26 Oktober 2016 lalu. Telah melakukan kerja-kerja politik, diantaranya membentuk Pengurus PPP tingkat Kecamatan se-Kota Bekasi.

“Disamping itu pada tanggal 16 Agustus 2017 lalu, didepan Ketua Umum PPP Ir.HM Romahurmuzi,ST Pengurus PPP Kota Bekasi juga telah mendeklarasikan nama Dr.Rahmat Effendi sebagai calon Walikota Bekasi 2018-2023 pada Pilkada serentak 2018 yang diusung PPP,”kata H.Solihin.

Alasan H.Solihin kenapa PPP Kota Bekasi mengusung Dr.H.Rahmat Effendi sebagai Calon Walikota Bekasi 2018-2023. Karena banyak program kerja Walikota Dr.Rahmat Effendi selama ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga PPP dan masyarakat Kota Bekasi.

“Seperti adanya honor RT, RW, Guru Ngaji setiap tahun yang terus naik dan baru saja diluncurkan yaitu Kartu Bekasi Sehat (KBS) yang seluruh biaya rumah sakitnya atau 100 persen dibiayai Pemkot Bekasi dan hal itu sangat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga PPP dan masyarakat Kota Bekasi,”kata H.Solihin.

Terkait target pada Pileg 2019, PPP Kota Bekasi dibawah kepemimpinannya, dari 4 kursi DPRD Kota Bekasi pada saat ini, pada tahun 2019 nanti dapat bertambah menjadi 8 kursi.

“Sehingga dapat menyumbang kursi untuk PPP DPRD Propinsi Jawa Barat dan kursi PPP DPR RI,”ungkap H.Solihin.

Ketua DPW PPP Jawa Barat Ny.Hj.Ade Munawaroh Yasin dalam sambutannya menjelaskam bahwa pasca keluarnya putusan Mahkamah Agung (MA) belum lama ini, maka Pengurus PPP di seluruh Indonesia saat ini hanya ada satu yang dipimpin Ketua Umum PPP Bapak Ir.HM Romahurmuzi,ST.

Dan satu-satunya PPP yang bisa mengikuti Pilkada serentak tahun 2018 dan Pileg 2019 mbesok.

“Saya berharap keputusan Mahkamah Agung (MA) diatas agar dapat disosialisasikan kepada seluruh warga PPP Kota Bekasi dan masyarakat,”ungkap Ny.Hj.Ade Munawaroh Yasin.

Sementara Jumhana Lutfi Kepala Dinas BPLH Kota Bekasi mewakili Walikota Bekasi dalam sambutannya menyampaikan perrmintaan maaf Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi, karena tidak bisa menghadiri undangan pelantikan DPC PPP Kota Bekasi pada hari ini.

“Karena Bapak Walikota Dr.Rahmat Effendi pada saat ini sedang berhalangan, karena sedang menghadiri undangan Bapak Presiden untuk menerima penghargaan mewakili Pemkot Bekasi,”kata Jumhana Lutfi.

Tampak hadir pada Pelantikan Pengurus DPC PPP dan PAC PPP se Kota Bekasi tadi, seluruh Ketua partai politik yang memiliki kurdi di DPRD Kota Bekasi. Seperti Golkar, PKS, PDI Perjuangan, PAN, PKB, Hanura dan Gerindra. (MG/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here