Sosialisasi Pilkada Serentak 2018, KPU Jabar Bidik Generasi Z

BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat (KPU Jabar) menjalin kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam mensosialisasikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dalam rangka menunjang penyelenggaran Pilkada Serentak di Jabar 2018. Kerja sama ini dilakukan guna mensosialisasikan Pilkada kepada generasi Z yang lahir ditahun 2000.

“Generasi Baby Boomers yang lahir antara 1946 sampai1964, generasi X 1964 sampai 1980, generasi Y 1980 sampai 2000, dan Generasi Z 2000 sampai sekarang. Generasi Z ini yang harus lebih diperhatikan sebagai pemilih pemula,”kata Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat kepada wartawan di Bandung, Selasa (8/8/2017)

Menurutnya, kerjasama yang di garap oleh KPU Jabar dengan ITB, yakni pembangunan dan pelatihan sistem informasi geografis berbasis tempat pemungutan suara (TPS) dalam menunjang penyelenggaraan pemilihan di Jabar.

“Di abad digital sekarang ini, hidup berdampingan empat generasi yang memiliki sejarah dan pola kebiasaan yang berbeda,”ungkapnya.

Yayat menambahkan, melalui kerja sama tersebut. Pihaknya optimis generasi Z akan terwadahi juga dengan sosialisasi melalui telepon seluler, dan internat.

“Mudah-mudahan ini membuahkan hasil yang barokah bagi kita semua. Insya Allah kalau ini jadi, maka akan jadi model nasional juga,”pungkasnya. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Presiden Jokowi : Pemerintah bersama Rakyat tidak Diam Hadapi Ancaman Kedaulatan 
  2. Inilah Pernyataan Sikap Para Tokoh Agama terkait Penetapan Ahok Sebagai Tersangka
  3. 16 Wisatawan Tenggelam di Pantai Citepus Pelabuhanratu Sukabumi
  4. Isi Surat Keberatan Warga Atas Kandang Hewan Kurban DKM Darussallam Pekayon Jaya
  5. Vespa Seri Settantesimo Jenis Primavera Masih Difavoritkan Masyarakat
<