KPK Geledah Kantor Wali Kota Malang

MALANG. MediaGaruda.Co.Id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan aksi di Jawa Timur. Setelah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Surabaya, Mojokerto, dan Madura, kini giliran Kota Malang yang didatangi tim lembaga antirasuah. Belum diketahui apakah ada OTT atau tidak, yang jelas saat ini tim sedang melakukan penggeledahan.

Melansir dari JawaPos.com, KPK sudah melakukan penggeledahan di dinas Pekerjaan Umum Kota Malang. Pintu masuk ditempeli kertas putih dengan tulisan disegel. Di sisi kiri atas kertas itu, terdapat tulisan KPK. ’’Yang di Dinas PU, sudah selesai geledahnya. Sekarang di kantor Wali Kota,’’ ujar sumber JawaPos.com di Pemkot Malang.

Di dalam kantor wali kota, saat ini ada enam petugas KPK yang melakukan penggeledahan. Ruangan yang menjadi sasaran KPK adalah kantor Wali Kota Malang M. Anton dan Sekda Malang Wasto. ’’Mereka masih di dalam. Sedang melakukan geledah. Tapi tidak tahu apa perkaranya,’’ imbuh sumber itu.

Untuk informasi, Sekda Wasto baru saja menduduki jabatan itu. Pelantikannya dilakukan pada Jumat (4/8) lalu. Sebelumnya Wasto adalah Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang. Namun, belum diketahui apa korelasi penggeledahan ruang wali kota, sekda, dan PU secara bersamaan itu.

Hingga berita ini diturunkan, penggeledakan masih dilakukan. Namun, KPK belum memberikan pernyataan resmi tentang kegiatan di Malang. Jubir KPK Febri Diansyah belum bisa memberikan informasi terkait hal itu. Dia meminta waktu untuk mencari informasi terlebih dahulu. ”Bukan, tidak ada OTT di sana,” ujarnya pada JawaPos.com.(*)

 

 

 

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Ketum SMSI dan Menkominfo Bahas Tentang Mitigasi Hoax Pilkada 2018
  2. Presiden Jokowi: Indonesia Sumber Inspirasi Negara Muslim
  3. Relawan Paslon 01 Jokowi-Amin Berencana Menggelar Tasyukuran
  4. Inilah Tata Cara Mengikuti Program Beasiswa Santri LPDP
  5. Menteri Susi Minta Netizen Untuk Ganti Menu Lebaran
<