Soal Tuduhan Pidato Viktor Laiskodat, Gerindra: Itu Manipulasi Opini

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid meminta Partai Nasdem tidak memanipulasi opini terkait pidato kadernya, Viktor Laiskodat di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu.

Viktor diketahui menuduh empat partai secara eksplisit yakni Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN sebagai partai yang mendukung kelompok ekstremis, pendukung khilafah, dan karena itu tidak boleh didukung.

Bahkan, keempat partai tersebut disamakan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) pada 1965 yang layak dibunuh.

“Jangan manipulasi opini menjadi terbalik: Viktor bela Pancasila dan yang melawan Viktor anti Pancasila. Ini terbalik, cara dan apa yang dikatakan Viktor itulah yang tidak Pancasilais,”‎ kata Sodik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Menurutnya, sangat tidak tepat bila organisasi masyarakat ataupun partai politik yang menentang Perppu Ormas dicap sebagai menentang Pancasila. Pasalnya, kecintaan pihak-pihak penentang Perppu Ormas terhadap pondasi negara sudah jelas dan final.

“Soal Pancasila dan NKRI sudah selesai bagi ormas Islam, apalagi untuk Gerindra,” terangnya.

Sodik menegaskan menentang Perppu Nomor 2 Tahun 2017 sama dengan membela demokrasi agar tak terjerembab dalam jurang otoritarianisme.

“Perppu Ormas bukan hanya soal HTI dan khilafah, tapi soal demokrasi di negara Pancasila yang harus kita luruskan dan kita jaga jangan berubah menjadi otoriter,” pungkas Sodik.

Sekadar informasi, Partai Nasdem telah mengklarifikasi maksud pidato Viktor Laiskodat. Dalam kesempatan itu Nasdem berkukuh menolak meminta maaf meskipun banyak pihak telah mendesaknya.(*)

 

 

Okezone

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Mendag Nilai Kenaikan Sejumalh Komoditas Masih Dinilai Wajar
  2. Presiden Jokowi Tiba di Sri Lanka
  3. Pertimbangkan Kepadatan yang Tinggi, Pemerintah Akan Kembangkan Bandara di Jakarta, Bali, dan Papua
  4. Tim Ekonomi Swiss Tawarkan Peningkatan Kerja Sama Pendidikan Vokasional
  5. Emil Tekan Camat-Lurah Awasi Pembuangan Sampah Styrofoam 
<