SP-TSK SPSI Kota Bandung Sebut Khaerul Umam Layak Maju di Pilwalkot Bandung 2018

Bandung, MediaGaruda.Co.Id – Ketua Umum SP-TSK SPSI Kota Bandung, Ujang menilai Khaerul Umam layak menjadi bakal calon Walikota Bandung. Ia merupakan sosok muda yang juga sebagai seorang akademisi yang memiliki banyak potensi

Demikian diungkapkan Ketua SP-TSK (Tekstil, Sandang dan Kulit) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Bandung saat mengadakan acara silaturahim dan pembinaan Pengurus di Bukit Tunggul Cibodas Lembang, Minggu (6/8/2017), yang dalam acara tersebut juga turut hadir Khaerul Umam bakal calon walikota Bandung, memberikan sedikit tausiyah.

Acara yang bertemakan silaturahim dan pembinaan ini membahas mengenai kondisi terkini dunia keburuhan. Khususnya terkait peraturan pemerintah menjadikan kota bandung menjadi Kota Jasa. Akibat dari peraturan tersebut kemungkinan beberapa perusahaan industri di Kota Bandung akan mulai di relokasi

Ujang selaku Ketua Umum SP-TSK SPSI Kota Bandung yang beranggotakan 40ribu pekerja, mengatakan, buruh sekarang dihadapkan dengan tantangan baru, dimana akan terjadi relokasi perusahaan industri yang mengakibatkan buruh industri akan merubah haluan menjadi buruh jasa.

“Kita saat ini harus bersiap apabila relokasi pabrik benar terjadi yang tentu akan mengakibatkan bertambahnya pengangguran baru”, jelas Ujang saat memberikan sambutan dihadapan ratusan buruh yang hadir.

Menanggapi hal tersebut Umam mengatakan, sebetulnya Kota Bandung yang di desain sebagai kota jasa, tidak semestinya menggeser sektor industri. Harus ada perencanaan yang detail terhadap keinginan Kota Bandung sebagai kota jasa.

“Industri yang ada tetap dipertahankan dan diperbaiki, adapun ke depan sebagai kota jasa keduanya harus saling memperkuat. Jangan sampai menggeser industri yang sudah ada sehingga akan menimbulkan  calon pengangguran baru”, tambahnya.

Ujang berharap menghadapi pesta rakyat Pilkada 2018, calon walikota Bandung diharapkan mampu membuat solusi yang tepat terkait masalah relokasi. Siapapun Walikotanya nanti dapat terus memperbaiki kebijakannya yang saat ini dirasa cukup baik.

“Umam menurut saya menjadi sosok yang layak menjadi bakal calon Walikota Bandung, selain satu lembur dengan saya, saya mengenal beliau sebagai seorang akademisi yang memiliki banyak potensi”, tambahnya. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Pilkada Jabar Harus dimanfaatkan Parpol untuk Majukan Kader Potensial
  2. Tak Lama Lagi, Pemrov Jabar Punya Dinas Kependudukan
  3. Kostrad Bersama Pengungsi Bahu Membahu Memasak di Dapur Umum
  4. Menkominfo: Transportasi Online Lebih Syariah
  5. BIJB Terhambat, Pemilik Lahan Minta Jaminan Hidup 5 Tahun
<