Purnawirawan TNI-Polri Dukung Pembubaran Ormas Anti Pancasila

Jakarta, MediaGaruda.Co.Id – Sejumlah purnawirawan TNI dan Polri yang dipimpin Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Agum Gumelar diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/7) sore.

Agum menjelaskan, pertemuan itu untuk menyampaikan pemikiran para purnawirawan yang sudah tidak memiliki kepentingan personal lagi, namun diharapkan berguna bagi bangsa dan negara, termasuk di antaranya adalah dukungan mereka atas tindakan pemerintah membubarkan organisasi anti Pancasila.

“Kami sangat mendukung tindakan tegas pemerintah dalam membubarkan organisasi yang menjadi predator Pancasila. Yang berlawanan pada Pancasila, itu yang kami sampaikan kepada Bapak Presiden,” kata Agum kepada wartawan usai pertemuan dengan Presiden.

Para purnawirawan, lanjut Agum, sangat meyakini ada organisasi kemasyarakatan yang anti Pancasila itu, sebagaimana telah dibubarkan oleh pemerintah.

Ia menegaskan, bagi para purnawirawan yang tergabung dalam beberapa organisasi itu, Pancasila adalah pedoman hidup yang tergambar dari Sapta Marga. “Jadi kalau sudah jelas ada kekuatan yang berupaya menjadi predator Pancasila akan berhadapan dengan kami,” tegasnya.

Mengenai kemungkinan adanya prajurit yang ikut Ormas anti Pancasila, Ketua Umum Pepabri Agum Gumelar mengatakan, kalau sampai ada tentunya prajurit itu sudah melanggar sumpah prajurit Sapta Marga atau kalau polisi Tribrata. “Tidak akan ada pembiaran terhadap hal seperti ini,” ujarnya.

Diakui Agum, di kalangan purnawirawan pun ada yang terpengaruh paham radikal. Ada 1 , 2 , sepuluh, dua puluh. Untuk itu, Agum mengimbau kepada purnawirawan yang sudah terpengaruh agar kembali ke jalan yang Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Tribrata. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Kemenko PMK: Demi Perkembangan Pariwisata, Pemerintah Buka Jalur Penerbangan Langsung Dari China Ke Manado
  2. Presiden Jokowi Serahkan Izin Pemanfaatan Hutan Di Jabar
  3. Soal UMSK, Ini Sikap Pemprov Jabar
  4. Tahun 2017 Permohonan Paspor Meningkat, Ditjen Imigrasi Investigasi Pemohon Fiktif
  5. May Day Berlangsung Kondusif, Menaker Sampaikan Apresiasinya
<