Bus Pesta, Akan Ditindak di Masalah Izin terlebih Dulu

JAKARTA – MediaGaruda.Co.Id – ementerian Perhubungan pada Kamis (20/7) lalu telah menyita sebuah bus pesta atau yang lebih dikenal dengan Royale VIP Bus. Menhub Budi Karya Sumadi menyebut Kemenhub akan menindak soal pelanggaran izin terlebih dahulu.

“Kita akan melakukan pendisiplinan berkaitan dengan mereka tidak punya izin dulu,” ujar Budi saat melakukan tinjauan di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/7/2017).

Sedangkan soal penggunaan bus untuk berpesta dan kegiatan lainnya, akan ditindak setelah penindakan soal tidak adanya izin sah pengoperasian bus pesta itu dilakukan.

“Berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang lain, nanti kita akan melakukan klarifikasi. Saya sudah menugaskan Dirjen Perhubungan Darat untuk melakukan klarifikasi tersebut,” kata Budi.

Budi pun mengakui bahwa penemuan bus tersebut membuatnya prihatin. Untuk itu, penindakan tegas akan terus ia upayakan.

“Itu kita prihatin. Ternyata ada satu penyalahgunaan, di mana bus itu tidak memiliki izin namun beroperasi. Itu akan kita tindak lanjuti,” katanya.

Adapun soal informasi pemilik bus maupun data bus serupa yang ada di Jakarta, Budi belum bisa menginformasikan. Pasalnya saat ini Kemenhub belum mendapatkan keterangan dari sang pemilik ataupun melakukan pendataan lebih lanjut.(*)

 

 

detiknews

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Jokowi Resmikan Bandara Udara Nop Goliat Dekai di Yahukimo
  2. Buka Kompas 100 CEO Forum, Presiden Jokowi: Banyak Kemajuan Ekonomi Yang Telah Dicapai
  3. Sekum PKS Jabar Mengaku Gerindra Sepakat Usung Deddy Mizwar di Pilgub 2018
  4. Menpora Respons Cepat Soal Peraih Emas SEA Games 2017 Bayar Akomodasi Sendiri
  5. Kemenko PMK: Korpri Memiliki Peran Strategis Untuk Implementasikan Revolusi Mental
<