BI Bakal Minta Restu Istana Untuk Lakukan Redenominasi Rupiah

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Gubernur Bank Indonesia, Agus Martodjojo, berencana segera bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Dia ingin meminta restu untuk melakukan redenominasi mata uang Rupiah.

“Kami berharap Presiden bisa mendukung redenominasi mata uang,” kata dia di Kementerian Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat, 21 Juli 2017. Namun dia mengaku belum mengetahui waktu pertemuan dengan kepala negara tersebut.

Agus mengaku sudah berbicara dengan sejumlah menteri untuk membahas usulan tersebut, salah satunya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Menurut dia, Sri Mulyani sudah menyatakan dukungannya terhadap rencana redenominasi.

Jika pemerintah setuju, Presiden Jokowi akan membuat amanat presiden agar DPR membahas rancangan undang-undang mengenai redenominasi mata uang Rupiah. Agus mengatakan, dia sudah mengunjungi Komisi XI DPR dan mendapat dukungan dari hampir semua fraksi untuk membahas rancangan tersebut.

Agus mengatakan saat ini merupakan waktu yang tepat untuk redenominasi nilai mata uang. “Kami melihat stabilitas ekonomi dan politik saat ini terjaga,” ujarnya. (*)

 

 

Tempo.co

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Pansus Hak Angket DPR : Konflik di Internal KPK di Luar Batas kewajaran
  2. Presiden Jokowi Hadiri Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia di Boyolali
  3. Kapolda Jabar Mengakui Perekrutan Anggota Dilingkungannya Bermasalah
  4. Harkitnas, KADIN: Momentum Pemerataan Ekonomi
  5. Master Plan Pembangunan Kawasan Perdesaan akan jadi Milik Daerah
<