Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Ibun Kab. Bandung

Bandung, MediaGaruda.Co.Id – Detasemen Khusus Antiteror Mabes Polri dan jajaran kepolisian setempat menangkap seorang terduga teroris di Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terkait kasus ledakan bom di Buah Batu, Bandung.

“Penangkapan terhadap satu orang yang terkait dengan kejadian ledakan bom di Bandung pada tanggal 8 Juli 2017,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus melalui siaran pers di Bandung, Selasa.

Ia menuturkan, polisi menangkap terduga teroris Yuki Chandra (23) di rumahnya Kampung Sirnagalih, Desa Karya Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Senin (17/7).

Yusri menyebutkan, keterkaitan Yuki karena mengetahui perencanaan dan pembuatan bom panci yang dilakukan terduga Agus Wiguna.

Bom rakitan Agus Wiguna itu, kata Yusri, rencananya akan diledakan di Rumah Makan Celengan di Astana Anyar, Jalan Braga dan Gereja, Buah Batu.

“Keterlibatan mengetahui perencanaan dan pembuatan bom panci yang dilakukan oleh Agus Wiguna,” katanya.

Kepolisian juga melakukan pengamanan di lokasi rumah terduga teroris, serta melakukan penggeledahan dalam rumah tersebut.

Kepolisian telah menangkap beberapa orang yang diduga terlibat dalam ledakan bom di Buah Batu.

Mereka yang ditangkap dari beberapa daerah seperti dari Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung.(*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Tim SAR Evakuasi 2 Wisatawan Terseret Ombak Pantai di Jepara
  2. Kapolresra Bekasi Sebut Pelapor Kaesang Merupakan Tersangka Ujaran Kebencian
  3. Tokoh Lintas Agama Minta Pilpres 2019 Tidak Membawa Unsur Agama
  4. Libur Lebaran, Lalin Menuju Lembang Macet
  5. Jumlah Kunjungan Wisman ke Indonesia Sudah Capai 12,68 Juta, Naik 21,84%
<