Timnas U-16 Lawan Myanmar di Laga Perdana Piala AFF U-15 di Thailand Hari ini

0
639

Jakarta, MediaGaruda.Co.Id – Timnas U-16 siap tempur melawan Myanmar dalam laga perdana Piala AFF U-15 di Chonburi, Thailand, Ahad ini, 9 Juli 2017. Pertandingan akan berlangsung pada 19.30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Global TV.

Timnas U-16 tiba di Thailand Jumat dan sempat melakun latihan pada Sabtu. “Kami latihan pemulihan stamina, karena tim baru sampai di hotel malam tadi sekitar jam 20.00 WIB,” kata pelatih Fakhri Husaini, Sabtu.

Tim berlatih dengan melakukan lari, shooting, dribbling, dan passing. Sempat turun hujan sebentar, namun hal itu tidak mempengaruhi latihan. Mereka tetap berlatih.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Fakhri menegaskan arti penting Pala AFF bagi Timnas U-16. “Event ini sangat bagus untuk pemain muda kita menunjukkan bakat dan kualitas mereka. Ini juga merupakan rangkaian persiapan kami untuk menghadapi kualifikasi Piala AFC di bulan September nanti,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Fakhri sempat menanggapi komentar pelatih Thailand yang menyatakan hanya bersiap sebulan untuk turnamen ini. “Negara kami luas, beda dengan Thailand yang hanya memerlukan waktu sebulan saja,” kata Fakri. “Kami memerlukan waktu lebih lama untuk mengumpulkan pemain, perlu waktu lima bulan. Kami mengharapkan anak-anak yang saya bawa ke turnamen ini bisa bermain dengan baik.”

Selain bersama Myanmar, Timnas U-16 juga berada satu grup dengan Thailand. Di grup A juga ada Australia, Laos, dan Singapura.

PSSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here