Presiden Jokowi Beri Makan Kumbo Kurma Impor

Jakarta, MediaGaruda.Co.Id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis, sempat memberi makanan tambahan kepada seekor gorila bernama Kumbo di Pusat Primata Schmutzer, yang didatangkan dari Inggris.

“Saat Presiden Jokowi datang kebetulan memang saatnya memberikan makanan tambahan atau extra feeding berupa kurma impor. Alhamdullah gorilanya tidak berontak. Namanya Kumbo. Pemberian makanan tambahan ini bukan hanya saat kedatangan Presiden, tapi memang sudah jadwalnya,” kata Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Dina Himawati di Jakarta, Kamis.

Presiden Jokowi mengunjungi tempat wisata tersebut bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, putrinya Kahiyang Ayu dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Presiden dan rombongan yang tiba sekitar pukul 13.00 WIB mulai masuk ke Pusat Primata Schmutzer pada sekitar pukul 14.30 WIB dan mengakhiri kunjungan sekitar pukul 15.00 WIB “Beliau juga masih ingat nama gorilanya yaitu Kumbo, usia 22 tahun, asal dari Inggris tapi asli primatanya itu dari Afrika,” tambah Dina.

Saat Presiden memberi makan Kumbo, pengunjung lain tampak juga bebas berada di sekitar kandang. Aparat keamanan dan pengelola Kebun Binatang Ragunan tidak mengalihkan pengunjung saat Presiden menghabiskan liburan di Pusat Primata Schmutzer.

Selain mengunjungi Kumbo, Presiden juga melihat monyet Capuchin asal Madagaskar, Lutung Perak, siamang, owa Jawa dan tidak ketinggalan pula orang utan Kalimantan.

“Presiden dan keluarga kami tawarkan mau ke area primata atau gajah atau buaya? Tapi, beliau minta ke area primata. Kenapa minta primata? Karena, ini favorit beliau. Dua kali datang saat masih jadi gubernur selalu minta ke Pusat Primata Schmutzer. Alasan khusus kenapa memilih itu, saya tidak tahu,” ungkap Dina.

Namun, ia memperkirakan tempat itu menjadi favorit Presiden karena primata itu mirip dengan manusia.

Dina mengemukakan juga baru menerima pemberitahuan mengenai kedatangan Presiden Jokowi pada Kamis ini pada pukul 09.30 WIB.

“Baru dikasih tahu tadi pukul 09.30 WIB, lalu persiapan, paspamres datang langsung kita koordinasi arahnya mau ke mana. Semua serba instan, tapi untunglah pengunjung masih bisa bersalaman dan berfoto, juga menyapa Presiden,” demikian Dina Himawati.

Presiden Jokowi sempat berkomentar bahwa Kebun Binatang Ragunan selain murah juga dapat memberikan edukasi kepada pengunjung khususnya anak-anak.

“Ada sisi edukasinya, mengenalakn kepada anak-anak oh itu yang namanya gajah, beruang, itu yang namanya monyet, itu yang namanya buaya, lutung. Ya, kita benar-benar melihat hewan-hewan yang ada,” ungkap Presiden Jokowi. (*)

ANTARA

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Peserta KTT G20 Mulai Berdatangan, Presiden Jokowi Dijadwalkan Tiba Dini Hari Nanti
  2. Narkoba dan Perilaku Kekerasan Merusak Generasi Muda
  3. Saat Bertemu Putin, Trump Harapkan Hubungan Positif AS-Rusia
  4. Mendagri: Saya “TNI” Saja
  5. Terlibat Ormas Anti Pancasila, Mendagri : ‘Ya, Berhenti Saja dari PNS’
<