Berbaur Dengan Warga, Menteri Susi Berlebaran Di Kampung

PANGANDARAN, MediaGaruda.Co.Id  – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berlebaran di Pangandaran. Ditemani Nadine Kaiser, putri cantiknya, menteri nyentrik asal Pangandaran ini melaksanakan Salat Id di Masjid Al Istiqomah Pangandaran, Minggu (25/6).

Meskipun cuaca sempat mendung dan diguyur hujan, namun Menteri Susi tetap melaksanakan Salat Ied. Bahkan, dia dan keluarganya memilih berbaur dengan masyarakat di halaman masjid. Tanpa ada perlakuan khusus, Susi pun khidmat mengikuti rangkaian Salat Ied di saf terdepan barisan perempuan.

Susi mengenakan pakaian hitam bermotif, tampak kompak dengan Nadine. Usai salat, Susi menyempatkan untuk bersalaman dan melayani warga yang ingin difoto. Ia kemudian bergegas pulang dengan berjalan kaki ke rumahnya yang berada di seberang masjid agung kebanggaan warga Pangandaran itu.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi mengatakan pengamanan Salat Ied di Masjid Agung Pangandaran dilakukan seperti biasanya. “Tidak ada perlakuan khusus, pengamanan seperti biasa saja. Ibu Susi sendiri juga sudah ada yang melakukan pengawalan,” ungkapnya.

Dikatakannya, Menteri Susi tiba di masjid agung sekitar pukul 07.00. Ia berjalan kaki dari rumahnya yang berjarak sekitar 100 meter.

 Irna Iryani Puspitasari (29), salah seorang warga mengaku awalnya tidak mengetahui kedatangan menteri Susi. “Gak kayak kalau ada pejabat kan rame. Tapi ini biasa saja, waktu udah selesai salat ternyata ibu salat di depan saya. Sekalian saja salaman dan minta foto. Alhamdulillah beliau mau,” ungkapnya.
Menurutnya, meskipun sudah menjadi menteri, namun tidak banyak yang berubah. “Ibu ya tetap aja begitu. Mau berbaur sama masyarakat biasa. Penampilannya juga sederhana,” ungkapnya.(*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Bupati Bandung H Dadang M.Naser tinjau korban banjir di Desa Sukamanah
  2. Pemkab Jajaki Kerjasama Pasar UMKM dengan Turki
  3. Lanskap Ekonomi Nasional Berubah, Presiden Jokowi: Banyak Peluang Bagi Para Pemula
  4. Bom Daya Ledak Tinggi Akan diledakan di Istana Negara
  5. Dana Haji ntuk Infrastruktur, Sangat Tepat Karena Minim Risiko Tapi Untung Besar
<