Ketua Bawaslu : Slogan Ini Mengandung Filosofi Pemilu

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Periode 2017-2022 diluncurkan wajah baru. Lewat wajah baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengawasan dan penegakan keadilan Pemilu. Ketua Bawaslu Abhan Misbah menjelaskan sikap wajah sehat dan sikap Bawaslu baik secara internal maupun eksternal.

Abhan menjabarkan wajah baru diwujudkan dalam beberapa bentuk. Pertama, ciptakan slogan yang berbunyi ‘Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu’.

“Slogan ini mengandung filosofi pemilu adalah milik seluruh rakyat Indonesia. Karena itu, partisipasi rakyat adalah bagian yang terciptanya Pemilu yang demokratis dan berkualitas,” kata Abhan di Gedung Bawaslu, Jakarta , Rabu (21/6).

Bentuk kedua dalam wajah baru Bawaslu, yaitu sikap salam. Bawaslu menetapkan gestur tubuh yang merupakan sikap salam seluruh komponen Bawaslu. Sikap salam tersebut adalah tangan kanan yang mengepal dan dihentakkan dua kali. Sikap itu dipraktikkan sambil mengucapkan slogan baru.

Ketiga, salam sapaan. Terhitung sejak hari ini, Bawaslu menyapa seluruh masyarakat Indonesia dengan ‘Sahabat Bawaslu’. Terakhir, Bawaslu menetapkan nama forum diskusi Pemilu yang diberi nama ‘Forum Thamrin 14’. Forum ini nanti akan menggelar diskusi tentang Pemilu dan publikasi hasil pengawasan.

Dalam kesempatan tersebut, Bawaslu sekaligus meluncurkan desain baru halaman resminya, bawaslu.go.id. Anggota sekaligus Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu, Mochamad Affifudin mengatakan pengembangan situs resmi Bawaslu untuk meningkatkan aksesibilitas informasi publik dan sebagai.

“Desain yang kali ini kami buat lebih informatif, komunikatif, dan partisipatif,” ujarnya.(*)

 

merdeka.com

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Diduga ditangkap, Rumah Dinas Irman Gusman Sepi
  2. Buruh Korban Perum Bersubsidi GGS, Ajak Rekan-Rekannya, Bersatu Dalam Berjuang
  3. Apa itu ‘Lone Wolf’, Ini Kata Wiranto
  4. Deputi Menteri BUMN: Proses Pembentukan Holding BUMN Migas Semakin Dekat
  5. Data Bloomberg, Presiden Jokowi Pemimpin Terbaik Asia-Australia 2016
<