Baznas Jabar Targetkan Rp. 230 Miliar Zakat Fitrah 2017

BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat menargetkan untuk bisa menghimpun zakat fitrah, zakat mal, infak dan sedekah selama Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah/2017 Masehi sebesar Rp 230 miliar.

“Tahun kemarin selama bulan Ramadhan kami berhasil mengumpulkan dana sebesar 217 miliar rupiah dari zakat fitrah, zakat mal, infak dan sedekah. Tahun ini kami targetkan bisa meningkat yakni mengumpulkan sekitar 230 miliar rupiah dari zakat fitrah, zakat mal, infak dan sedekah selama Bulan Suci Ramadhan,” kata Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Arif Ramdani di Bandung, Selasa (13/6).

Ditemui usai menghadiri acara Gerakan Sadar Zakat Menuju Kebangkitan Zakat di Jawa Barat, di Gedung Sate, Arif mengatakan potensi zakat di Provinsi Jawa Barat sangat besar yakni mencapai Rp 17,6 triliun.

“Menurut seorang peneliti Dr. Irfan Syauqi Beik, ahli ekonomi Islam, potensi zakat di Jawa Barat itu terbesar di Indonesia, yakni mencapai Rp 17,6 triliun. Kalau potensi se-Indonesia sekitar Rp 217 triliun,” ucapnya. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Kejadian di depan SMPN 1 Jatiwangi, Empat Dari Tujuh Orang Pengeroyokan Diciduk Polisi
  2. Presiden Jokowi Perintahkan Jaksa Agung Telusuri Keberadaan Hasil TPF Munir
  3. Integrasi Kereta Bandara, Presiden Jokowi: Ini Satu-Satu Diselesaikan
  4. Alasan Keselamatan, Polda Metro Larang Warga Pawai Saat Malam Takbiran
  5. Presiden Jokowi Minta Kapolri Segera Tuntaskan Kasus Novel Baswedan
<