Baznas Jabar Targetkan Rp. 230 Miliar Zakat Fitrah 2017

BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat menargetkan untuk bisa menghimpun zakat fitrah, zakat mal, infak dan sedekah selama Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah/2017 Masehi sebesar Rp 230 miliar.

“Tahun kemarin selama bulan Ramadhan kami berhasil mengumpulkan dana sebesar 217 miliar rupiah dari zakat fitrah, zakat mal, infak dan sedekah. Tahun ini kami targetkan bisa meningkat yakni mengumpulkan sekitar 230 miliar rupiah dari zakat fitrah, zakat mal, infak dan sedekah selama Bulan Suci Ramadhan,” kata Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Arif Ramdani di Bandung, Selasa (13/6).

Ditemui usai menghadiri acara Gerakan Sadar Zakat Menuju Kebangkitan Zakat di Jawa Barat, di Gedung Sate, Arif mengatakan potensi zakat di Provinsi Jawa Barat sangat besar yakni mencapai Rp 17,6 triliun.

“Menurut seorang peneliti Dr. Irfan Syauqi Beik, ahli ekonomi Islam, potensi zakat di Jawa Barat itu terbesar di Indonesia, yakni mencapai Rp 17,6 triliun. Kalau potensi se-Indonesia sekitar Rp 217 triliun,” ucapnya. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Kongres PSSI, Asprov PSSI Yogya Tunggu Perintah Menpora
  2. Gas elpiji 3 kg Langka Di Daerah Ini Dijual Rp50.000/tabung
  3. Jokowi akan Tanam Pohon di 0 KM Sungai Citarum
  4. Hanif Dhakiri : Pengajian Kader Ahlussunah Wal Jamaah “Membentuk Warga NU-24 Karat”
  5. Ini Respon TGB Soal Insiden Pembakaran Bendera di Garut
<